Info Bola, Ajang Berita – 10 Pemain Paling Banyak Tampil Bersama Lionel Messi. Lionel Messi merupakan salah satu pesepak bola terhebat di muka Bumi. Ia punya karier yang sangat sukses di lapangan hijau.

Messi menjalani debut di tim utama Barcelona pada 2005. Setelah itu, La Pulga menjelma menjadi salah satu bintang paling bersinar di Camp Nou.

Selama memperkuat Blaugrana, Messi sudah memenangkan 10 gelar La Liga. Ia juga punya koleksi empat Liga Champions dan enam Ballon d'Or.

Messi juga menjadi pemain tersubur di Barcelona. Ia mencetak 654 gol dari 760 penampilan yang dijalaninya bersama Blaugrana.

Dalam sepanjang kariernya, Messi juga sudah bermain dengan banyak pemain hebat. Lalu, siapakah pemain yang paling sering menjadi rekan Messi di lapangan?

  1. Wayne Rooney

Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo sempat menjadi andalan Manchester United. Mereka berdua malahan sukses membawa Man United mencatat keberhasilan besar pada periode Sir Alex Ferguson.

Wayne Rooney sudah tampil dengan Cristiano Ronaldo dalam 205 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia sekarang ini tercatat menjadi pencetak gol paling banyak sepanjang sejarah Manchester United.

  1. Xabi Alonso

Xabi Alonso diboyong Real Madrid dari Liverpol pada tahun 2009 dengan harga transfer senilai 34, 5 juta euro. Alonso berlabuh ke Santiago Bernabeu pada bursa transfer musim panas yang sama dengan Cristiano Ronaldo.

Midfielder asal Spanyol tersebut bisa dibilang cukup bermain satu lapangan bersama Ronaldo. Xabi Alonso tercatat sudah bermain sebanyak 208 kali dengan superstar asal Portugal itu.

  1. John OShea

John O’ Shea termasuk salah satu pemain lulusan akademi Setan Merah. Dia sudah bermain sebanyak 250 kali di semua ajang kompetisi untuk Manchester United sejak menjalani debut di skuat inti pada tahun 1999.

Sepanjang 12 tahun makai jersey Manchester United, pemain asal Irlandia tersebut telah memenangi lima title Liga Utama Inggris dan satu title Liga Champions. OShea sempat tampil bersama Cristiano Ronaldo sebanyak 215 laga.

  1. Rio Ferdinand

Rio Ferdinand termasuk salah satu pemain bertahan tangguh yang dipunyai Manchester United. Dia membela tim berjuluk Setan Merah itu dalam jangka waktu sepanjang 12 tahun.

Di Old Trafford, Rio Ferdinand jelas sudah sering bermain dengan Cristiano Ronaldo. Eks pemain Queen Park Rangers tersebut sudah memperoleh sebanyak 221 performa bersamanya.

  1. Luka Modric

Walaupun sudah tak muda lagi, Luka Modric masih menjadi bagian krusial dari Real Madrid. Midfielder asal Kroasia tersebut berlabuh ke tim Spanyol pada tahun 2012 silam sesudah ditransfer dari Tottenham hotspur.

Luka Modric telah memperoleh 372 laga di seluruh kompetisi di Los Blancos. Sebanyak 222 laga telah dijalani oleh Luka Modric bersama Cristiano Ronaldo.

  1. Iker Casillas

Iker Casillas membela Real Madrid dalam jangka waktu sekitar 16 tahun. Akan tetapi, dia mengambil keputusan untuk pindah ke FC Porto pada tahun 2015.

Casillas jelas saja sempat berbagi kamar ganti bersama Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabeu. Sang penjaga gawang sudah memperoleh sebanyak 228 performa bersamanya.

  1. Pepe

Pepe termasuk rekan senegara Cristiano Ronaldo. Pemain bertahan berumur 37 tahun itu tampil dengan sang superstar di Real Madrid dan tim nasional Portugal.

Pepe mempunyai torehan performa lumayan banyak dengan Ronaldo yaitu 324 laga. Eks pemain Besiktas itu sekarang ini tampil untuk FC Porto.

  1. Marcelo

Marcelo berlabuh ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2007. Dia lantas berperan sebagai salah satu pemain bertahan kiri top dalam sejarah Los Merengues.

Kombinasi Marcelo dan Cristiano Ronaldo di Real Madrid membuahkan banyak title. Pemain Brasil itu sudah memperoleh 332 performa dengan superstar Portugal itu di Santiago Bernabeu.

  1. Sergio Ramos

Sergio Ramos termasuk kapten Real Madrid saat ini. Pemain bertahan berpaspor Spanyol itu sudah mengabdi di Santiago Bernabeu sepanjang 15 tahun lebih semenjak diboyong dari Sevilla pada tahun 2005.

Ramos juga sempat berbagi kamar ganti bersama Cristiano Ronaldo dalam jangka waktu sembilan tahun lamanya. Dia diketahui telah melakoni 339 laga dengan superstar asal Portugal itu.

  1. Karim Benzema

Karim Benzema sebagai pemain yang paling sering tampil bersama Cristiano Ronaldo. Penyerang asal Perancis itu melakoni 342 laga dengan Ronaldo sewaktu di Real Madrid.

Karim Benzema sendiri sudah tampil untuk Los Blancos semenjak tahun 2009. Eks pemain Olympique Lyonnais itu telah melesatkan 266 gol dari 541 performa sepanjang ada di Santiago Bernabeu.