Info Bola, Ajang Berita – 10 Striker Terkutuk di Chelsea, Berikutnya Timo Werner. Kinerja Timo Werner di Chelsea sejauh ini belum meyakinkan. Hal ini membuat masyarakat bertanya-tanya, apakah si pemain diterjang kutukan penyerang di Stamford Bridge?

Werner diboyong Chelsea dari RB Leipzig pada musim panas. Tidak tanggung-tanggung, The Blues menghabiskan 53 juta euro buat mendatangkan pemain asal Jerman itu.

Di Bundesliga, Werner ialah salah satu striker paling disegani di Eropa. Dirinya melesatkan 95 gol dari 159 laga buat Die Roten Bullen.

Akan tetapi, Werner kelihatan alami kesusahan sejak datang ke Chelsea. Kesuburannya di depan gawang musuh masih belum kelihatan.

Hingga sejauh ini Werner baru melesatkan 5 gol dari 29 laga di Liga Utama Inggris. Torehannya itu jelas saja masih jauh dari harapan.

Akan tetapi, Werner masih mempunyai banyak waktu supaya terhindar dari Curse of the Chelsea penyerang. Bagaimana tidak, dulunya ada sebagian penyerang yang gagal total di tim.

Berikut ini 10 penyerang yang gagal menampilkan kinerja terbaiknya di Chelsea.

10 Striker Terkena Kutukan di Chelsea, Berikutnya Mungkin Timo Werner

  1. Alvaro Morata

Alvaro Morata diboyong dari Real Madrid senilai 66 juta euro. Biaya transfer Morata itu memecahkan rekor transfer tim waktu itu.

Morata cuma melesatkan 16 dari 47 laga di Liga Utama Inggris. Performanya di Chelsea dinilai tak sesuai harapan.

Chelsea lantas meminjamkan Morata ke Atletico Madrid di musim panas 2019. Tim Spanyol tersebut lantas membayar Morata senilai 35 juta euro.

  1. Andriy Shevchenko

Chelsea mendatangkan Andriy Shevchenko dari AC Milan pada tahun 2006. Penyerang asal Ukraina tersebut direkrut ke Stamford Bridge dengan harga transfer senilai 43,8 juta euro.

Akan tetapi, Shevchenko kesusahan beradaptasi dengan sepak bola Inggris. Dirinya cuma melesatkan 22 gol saja dari 77 laga di seluruh ajang kompetisi untu The Blues.

Sesudah dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke AC Milan, Shevchenko hengkang dari Chelsea di pasar transfer musim panas 2009. Dirinya mengambil keputusan kembali ke eks timnya Dynamo Kiev & mengakhiri kiprahnya di sana.

  1. Fernando Torres

Fernando Torres hengkang dari Liverpool & pindah ke Chelsea pada Januari 2011. Dirinya memecahkan rekor pemain termahal di Inggris sesudah dimahari dengan banderol senilai 58,5 juta euro.

Torres ikut andil membawa Chelsea memenangi Liga Champions dan Liga Europa. Akan tetapi, dirinya acap diingat sebagai satu di antara rekrutan gagal The Blues.

Torres cuma melesatkan 45 gol dari 172 performa di seluruh ajang kompetisi. Sesudah gagal moncer di Chelsea, Torres meneruskan kiprahnya di AC Milan.

  1. Romelu Lukaku

Chelsea merekrut Romelu Lukaku di tahun 2012. Saat itu, Romelu Lukaku diangkut dari tim Belgia Anderlecht dengan biaya 15 juta euro.

Akan tetapi, Romelu Lukaku tidak banyak memperoleh peluang di Stamford Bridge. Dia cuma memperoleh 15 performa bersama The Blues dengan tak melesatkan gol.

Sehingga, Romelu Lukaku pernah dipimjamkan ke West Bromwich Albion & Everton. Sang penyerang lantas dipermanenkan Everton pada 30 Juli 2014.

  1. Radamel Falcao

Sesudah gagal di Manchester United, Radamel Falcao mencoba keberuntungannya di Chelsea. Dia berlabuh ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dari AS Monaco.

Namun, Falcao kembali gagal menampilkan kesuburannya di Liga Utama Inggris. Dirinya hanya melesatkan satu gol dari 12 laga dengan Chelsea.

Sehingga, kiprahnya dengan Chelsea tak berlangsung lama. Falcao hengkang dari The Blues & kembali ke Monaco pada akhir musim.

  1. Gonzalo Higuain

Gonzalo Higuain pindah ke Chelsea pada Musim dingin 2019. Dia diboyong ke Stamford Bridge dengan status pinjaman dari Juventus.

Sayang, pemain asal Argentina tersebut tidak mampu berbuat banyak di The Blues. Higuain cuma melesatkan 5 gol dari 18 laga.

Eks pemain Napoli tersebut cuma bertahan sepanjang enam bulan di London. Higuain pada akhirnya kembali ke Juventus pada akhir musim.

  1. Alexandre Pato

Chelsea merekrut Alexandre Pato dengan status pinjaman di Musim dingin 2016. Akan tetapi, pemain asal Brasil tersebut tak ada pada kondisi terbaiknya.

Sehingga, Pato gagal menampilkan kinerja terbaiknya sepanjang tampil di Stamford Bridge. Dirinya cuma melesatkan satu gol dari dua laga.

Imbasnya, karir Pato di Liga Utama Inggris berlangsung cukup singkat. Chelsea tak meneruskan durasi tinggal Pato & sang pemain pada akhirnya kembali ke Corinthians pada akhir musim.

  1. Adrian Mutu

Chelsea merekrut Adrian Mutu di musim panas 2003 dari Parma. Mulanya, si pemain bisa bermain impresif di The Blues dengan melesatkan empat gol pada 3 laga.

Seiring berjalannya waktu, serangan Mutu lantas memudar. Kondisinya kian negatif sesudah penyerang Rumania tersebut bersitegang dengan pelatih Jose Mourinho.

Mutu juga pernah mendapat larangan bermain tujuh bulan mengingat terbukti memakai kokain. Pada Oktober 2004, Mutu diputus masa baktinya oleh Chelsea.

  1. Mateja Kezman

Mateja Kezman bermain brilian di Partizan Belgrade & PSV Eindhoven. Chelsea mendatangkannya ke Stamford Bridge pada tahun 2004.

Akan tetapi, performa Kezman di Chelsea tak sesuai harapan. Eks pemain PSG gagal menampilkan kesuburannya di The Blues.

Kezman cuma sukses melesatkan tujuh gol dari 41 laga. Dia pada akhirnya dilepas ke Atletico Madrid pada musim selanjutnya.

  1. Michy Batshuayi

Michy Batshuayi bermain begitu mengesankan dengan tim Prancis Marseille. Hal itulah yang membuat Chelsea membelinya pada tahun 2016 dengan biaya 39 juta euro.

Akan tetapi, takdir pemain asal Belgia tersebut kurang beruntung di Stamford Bridge. Dia kesusahan memperoleh peluang tampil regular di The Blues.

Hingga sejauh ini, Batshuayi telah melesatkan 25 gol dari 77 pertandingan buat Chelsea. Si pemain sekarang ini tengah dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke Crystal Palace.