Info Bola, Ajang Berita – 4 Faktor Chelsea Diunggulkan Kalahkan Juventus. Chelsea akan melakoni laga tandang pertamanya di Liga Champions 2021/2022. The Blues akan menghadapi Juventus di Allianz Stadium, Kamis (30/09/2021) pukul 02.00 WIB.

Pada pertandingan pertamanya di grup H Liga Champions 2021/2022, Chelsea menjamu wakil Rusia, Zenit Saint Petersburg. Anak asuh Thomas Tuchel menang 1-0.

Sementara laga melawan Juventus akan menjadi partai tandang ketiga Chelsea ke Turin. Sebelumnya, The Blues telah dua kali bermain di Allianz Stadium.

Datang sebagai kampiun Liga Champions musim lalu, Chelsea diyakini akan mempermalukan Juventus di kandangnya. Ini 4 alasan The Blues bisa menang di Turin.

Status Juara Bertahan

Dengan status juara bertahan, Chelsea diyakini punya kepercayaan diri lebih ketika menghadapi Juventus. Apalagi, jika merujuk statistik pertemuan kedua tim, tidak ada yang mendominasi.

Sementara Juventus, dalam beberapa edisi terakhir justu meraih hasil yang kurang bagus. Musim lalu, Si Nyonya Tua hanya mampu tampil sampai babak 16 besar.

Rekor Tandang di Liga Champions

Chelsea punya rekor tandang yang cukup bagus di Liga Champions, The Blues belum terkalahkan dalam 7 laga away terakhir sejak melawat ke markas Krasnodar pada musim 2020/2021.

Dari 7 laga tersebut, Chelsea menang 6 kali dan hanya bermain imbang 1 kali. Di akhir musim, anak asuh Thomas Tuchel mampu keluar sebagai juara.

Hasil Positif Chelsea

Dari 8 pertandingan di awal musim ini, Chelsea baru mengalami satu kali kekalahan. Itu pun ketika The Blues menghadapi Manchester City.

Sisanya, klub asuhan Thomas Tuchel tersebut meraih 6 kemenangan dan 1 hasil imbang. Itu pun Chelsea hanya kebobolan dalam tiga pertandingan.

Faktor Thomas Tuchel

Thomas Tuchel adalah sosok di balik kesuksesan Chelsea menjuarai Liga Champions musim lalu. Dia juga mampu mengangkat performa The Blues yang sempat terpuruk di bawah Frank Lampard.

Dalam 39 pertandingan bersama Chelsea, Thomas Tuchel hanya kalah 6 kali. Dia punya rasio kesuksesan 2,18 poin per game.