Info Bola, Ajang Berita – 4 Pemain Tertua di Liverpool Musim 2020 2021. Jurgen Klopp sukses merubah takdir Liverpool sejak kehadirannya pada Oktober 2015. The Reds sukses mengamankan beberapa title bersama Klopp.

Klopp sudah sukses menyumbang empat gelar juara sepanjang bekerja di Anfield. Itu termasuk gelar juara Liga Champions dan juga title Liga Utama Inggris.

Salah satu kunci kesuksesan Klopp itu tentu saja bisa mengoptimalkan kapasitas pemainnya. Nyaris semua pemain di squadnya bisa bermain impresif di klub.

Klopp memiliki banyak pemain belia di squadnya saat ini. Akan tetapi, peran pemain senior juga tidak kalah krusial buat klub yang mempunyai markas di Anfield itu.

Siapa saja sosok pemain paling tua yang terdapat di squad Liverpool saat ini? Berikut ini empat di antaranya.

  1. Georginio Wijnaldum (30 tahun)

Georginio Wijnaldum berlabuh ke Liverpool pada 2016 dari Newcastle. Gelandang asal Belanda itu telah menjadi bagian penting di barisan tengah The Reds.

Sepanjang tampil bagi Liverpool, Wijnaldum telah mencatatkan 214 pertandingan di seluruh ajang dengan melesatkan 21 gol. Sang pemain juga mencatatkan 16 assist.

Wijanaldum telah memenangi empat title bersama Liverpool. Itu termasuk title Liga Utama Inggris dan Liga Champions.

  1. Jordan Henderson (30 tahun)

Jordan Henderson menjadi kapten tim Liverpool saat ini. Pemain berumur 30 tahun itu sudah ada di squad The Reds sejak tahun 2011 sesudah diboyong dari Sunderland.

Sepanjang ada di Anfield, Henderson telah membawa klub memenangi lima title. Itu termasuk title Liga Utama Inggris dan Liga Champions.

Henderson telah mencatatkan 385 pertandingan di seluruh ajang untuk Liverpool. Dari torehan tersebut, sang gelandang sukses melesatkan 30 gol dan mencatatkan 51 assist.

  1. Adrian (34 tahun)

Adrian pindah ke Liverpool pada tahun 2019. Dia diboyong ke Anfield dengan status bebas transfer dari West Ham United.

Adrian termasuk penjaga gawang yang cukup mempunyai banyak pengalaman. Akan tetapi, pemain berusia 34 tahun itu saat ini diplot sebagai cadangan dari penjaga gawang utama Liverpool, Alisson Becker.

Penjaga gawang asal Spanyol itu telah mencatatkan 23 pertandingan untuk The Reds. Dari torehan tersebut, dia mengoleksi lima clean sheet dan kebobolan 35 gol.

  1. James Milner (35 tahun)

James Milner menjadi pemain paling tua di squad Liverpool musim ini. Saat ini umur Milner sudah memasuki 35 tahun.

Milner bergabung dengan Liverpool pada tahun 2015. Dia berlabuh ke klub dengan status bebas transfer sesudah kontraknya bersama Manchester City berakhir.

Milner termasuk pemain serba bisa yang sangat diandalkan oleh Jurgen Klopp. Dia telah mencatatkan 233 pertandingan dengan melesatkan 26 gol dan 41 assist.