Info Bola, Ajang Berita – AC Milan baru saja menelan kekalahan dalam ajang Serie A. AC Milan mesti mengakui keunggulan tamunya Napoli dengan kedudukan 0- 1.

AC Milan menyambut Napoli pada giornata ke- 27 Serie A Italia, Senin( 15/ 3/ 21) dinihari WIB. Tampil di San Siro, AC Milan kalah berkat gol semata wayang Matteo Politano.

Hasil negatif dari Napoli menambah panjang derita AC Milan. Alessio Romagnoli dan kolega cuma bisa mencatat satu kemenangan dalam empat laga di seluruh ajang kompetisi.

AC Milan sekarang ini masih ada di posisi dua. Akan tetapi, mereka saat ini menjadi ketinggalan sembilan poin dari pimpinan klasemen Inter Milan.

AC Milan sendiri bermain begitu impresif pada paruh pertama musim ini. Akan tetapi, performa mereka mulai tak konsisten sesudah pergantian tahun.

Keadaan ini dapat membuat Stefano Pioli ada dalam tekanan. Eks manajer Inter Milan itu mungkin tak bakal dipertahankan pada musim depan.

Terdapat beberapa calon suksesor Pioli apabila dilengserkan AC Milan. Siapa saja?

  1. Daniele Bonera

Daniele Bonera sekarang ini bekerja sebagai asisten manajer AC Milan. Bonera bisa naik jabatan menjadi manajer kepala AC Milan jika Stefano Pioli harus angkat kaki dari tim.

Bonera memperlihatkan kinerja yang apik saat mengambil alih AC Milan pada musim ini. Bonera sempat memimpin squad AC Milan dalam tiga laga saat Pioli mesti absen mengingat terkena COVID- 19.

Dari tiga laga itu, AC Milan bermain tidak terkalahkan. Alessio Romagnoli dan kolega mencatat dua kemenangan dan satu hasil seri.

  1. Luciano Spalletti

Luciano Spalletti termasuk salah satu manajer top Italia yang sedang tidak bekerja. Dia berpisah dengan Inter Milan pada tahun 2019.

Spalletti termasuk manajer yang cukup mempunyai banyak pengalaman. Sebelum memegang Inter Milan, manajer berkepala plontos itu sempat memimpin AS Roma dan Zenit St. Petersburg.

Kinerja Spalletti di Inter Milan tidak buruk- buruk amat. Dia bisa membawa Inter Milan melangkah ke Liga Champions pada dua musim.

  1. Ralf Rangnick

Ralf Rangnick pernah disebut- sebut akan melatih AC Milan. Dia terlebih mengaku sudah menjalin komunikasi dengan pihak tim.

Akan tetapi, namanya tiba- tiba menghilang sesudah performa mengesankan AC Milan dengan Stefano Pioli. Walau demikian, pemain asal Jerman tersebut masih bisa berlabuh ke San Siro.

Rangnick begitu populer di Bundesliga saat dia melatih RB Leipzig. Sebelum Leipzig, Rangnick sempat mengasah beberapa tim top di Bundesliga, layaknya VfB Stuttgart dan Schalke 04.

  1. Maurizio Sarri

Maurizio Sarri sekarang ini sedang tak mempunyai tim. Sarri belum kembali ke tepi lapangan sesudah dilengserkan Juventus pada akhir musim kemarin.

Sarri sukses membawa Juventus menjaga title Serie A Italia. Akan tetapi, eks manajer Napoli itu dilengserkan sesudah Juventus tersisih dari Liga Champions.

Sebelum itu, Sarri sempat memenangi Liga Europa dengan Chelsea. Akan tetapi, kiprahnya di Stamford Bridge cuma bertahan sepanjang satu musim.

  1. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri sekarang ini tengah tak memiliki ikatan kontrak dengan tim mana pun. Dirinya masih tidak bekerja sesudah pergi dari Juventus pada 2019 kemarin.

Massimiliano Allegri sempat melatih AC Milan sepanjang empat tahun. Pria berumur 53 tahun tersebut sukses menyumbang scudetto dan Supercoppa Italiana sepanjang menjabat di San Siro.

Sesudah itu, Massimiliano Allegri mengambil alih Juventus. Dia bisa menyumbang 11 trofi sepanjang menjabat di Allianz Stadium, salah satunya adalah lima title Serie A Italia.