April 25, 2024
5 Negara dengan Lini Depan Tertajam di Piala Dunia 2022

Brasil merayakan gol Marquinhos ke gawang Ghana dalam laga uji coba internasional 2022 (c) AP Photo

Info Bola, Ajang Berita – 5 Negara dengan Lini Depan Tertajam di Piala Dunia 2022. Piala Dunia 2022 diprediksi akan berjalan dengan sengit. Beberapa tim, seperti Brasil dan Prancis, dianggap sebagai favorit untuk memenangkan turnamen. Kedua tim dikenal karena lini serang mereka yang tajam.

5 Negara dengan Lini Depan Tertajam di Piala Dunia 2022

5 Negara dengan Lini Depan Tertajam di Piala Dunia 2022
Tim nasional Brasil merayakan gol Marquinhos ke gawang Ghana dalam laga uji coba internasional 2022 (c) AP Photo

Setiap empat tahun, turnamen ini mewakili sesuatu yang berbeda. Untuk pertama kalinya, Piala Dunia di Qatar akan diadakan pada musim dingin, khususnya pada bulan November dan Desember 2022.

Namun demikian, perubahan jadwal ini diperkirakan tidak akan membuat perbedaan. Tim-tim favorit tetap sama, tetapi ada kuda hitam baru yang harus diperhitungkan.

Tim-tim yang difavoritkan untuk memenangkan turnamen biasanya dianggap favorit karena kualitas serangan mereka. Setidaknya ada lima negara yang memiliki lini depan tertajam di Piala Dunia 2022. Siapa saja mereka?

5. Lini Depan Tertajam Kelima adalah Argentina

Lionel Messi (Argentina)
Lionel Messi (Argentina) (c) AP Photo

Piala Dunia 2022 bisa menjadi kesempatan terakhir bagi megabintang Lionel Messi. Untungnya, kali ini, tim Argentina, dengan Messi, terlihat mempunyai skuad yang tangguh, khususnya sangat kuat dalam serangan.

Kekuatan Argentina bisa dilihat dari lengkah mereka di panggung internasional. Messi dan timnya belum pernah kalah sejak Juli 2019 – waktu yang sangat lama.

Messi bukan satu-satunya. Argentina memiliki nama-nama lain seperti Angel Di Maria dan Paulo Dybala. Lautaro Martinez, Angel Correa, Lucas Ocampos dan Julian Alvarez juga tetap sebagai striker.

4. Lini Depan Tertajam Keempat adalah Belgia

Kevin De Bruyne dan Michy Batshuayi dari Belgia bersuka cita
Kevin De Bruyne dan Michy Batshuayi dari Belgia bersuka cita (c) AP Photo

Belgia telah mendominasi peringkat resmi FIFA dalam beberapa tahun terakhir. Situasi ini membuktikan bahwa tim Roberto Martinez kuat di panggung internasional.

Pada turnamen 2018, Belgia mengalahkan Brasil dan Inggris, mencapai semi final, tetapi sayangnya gagal mencapai final.

Kekuatan Belgia tidak jauh berbeda kali ini. Barisan penyerang, yang didukung oleh Romelu Lukaku, Dries Mertens, Eden Hazard dan, tentu saja, Kevin De Bruyne, tetap tajam.

3. Lini Depan Tertajam Ketiga adalah Portugal

Para pemain Portugal merayakan gol saat pertandingan UEFA Nations League melawan Republik Ceko pada Minggu dini hari (25/9/2022)
Para pemain Portugal merayakan gol saat pertandingan UEFA Nations League melawan Republik Ceko pada Minggu dini hari (25/9/2022) (c) Foto AP

Tim ketiga dengan barisan penyerang yang luar biasa untuk Piala Dunia 2022 adalah Portugal. Cristiano Ronaldo tentu saja menjadi andalan tim.

Selain Ronaldo, Portugal juga memiliki Rafael Leao, Bernardo Silva, Joao Felix, Andre Silva, Diogo Jota dan Goncalo Guedes. Gol-gol dicetak oleh gelandang kreatif sekaliber Bruno Fernandes.

Kali ini, Portugal memasuki turnamen dengan kepercayaan diri yang lebih besar terhadap kemampuan mereka. Terlebih lagi, Piala Dunia 2022 bisa menjadi kesempatan terakhir Ronaldo untuk mempersembahkan trofi.

2. Lini Depan Tertajam Kedua adalah Prancis

Prancis melakukan selebrasi selama pertandingan UEFA Nations League melawan Austria pada 23 September 2022
Prancis melakukan selebrasi selama pertandingan UEFA Nations League melawan Austria pada 23 September 2022 (c) AP Photo

Prancis memasuki turnamen 2022 sebagai juara bertahan. Mereka pasti akan menjadi salah satu favorit, terutama di Qatar dengan Kylian Mbappe di lini serang.

Performa Les Bleus sedikit menurun dalam beberapa pertandingan terakhir, tetapi tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Tim asuhan pelatih Didier Deschamps masih kuat, dengan skuad penyerang level top.

Karim Benzema, Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Kingsley Coman dan kemungkinan Ousmane Dembele akan dipanggil ke tim nasional.

1. Lini Depan Tertajam Pertama adalah Brasil

Neymar (kedua dari kiri) merayakan gol saat pertandingan antara Korea Selatan dan Brasil di Stadion Sangam (WIB), Seoul, Korea Selatan, pada malam 6 Januari 2022
Neymar (kedua dari kiri) merayakan gol saat pertandingan antara Korea Selatan dan Brasil di Stadion Sangam (WIB), Seoul, Korea Selatan, pada malam 6 Januari 2022 (c) Foto AP

Brasil memiliki barisan penyerang yang sangat tajam yang mampu menampilkan pertunjukan besar di Piala Dunia 2022. Menariknya, hampir semua striker Brasil bermain di level tinggi.

Vinicius Júnior bermain sangat baik untuk Real Madrid. Neymar juga tanpa gas di PSG. Masih ada lagi Rafinha, yang semakin mantap tampil bagi Barcelona.

Brasil juga memiliki Richarlison dan Antony, serta Pedro, yang tampil mengesankan di liga lokal bersama Flamengo. Brasil menjanjikan untuk mencetak banyak gol di Piala Dunia.

About Author