Info Bola, Ajang Berita – 5 Pemain dengan Gol Terbanyak Saat Dilatih Mou, CR7 Teratas! Jose Mourinho adalah salah satu pelatih yang cukup sukses dalam dunia sepak bola. Sudah berbagai macam gelar bergengsi berhasil diraihnya.

Pria asal Portugal itu pernah melatih sejumlah klub papan atas Eropa. Sebut saja Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, dan sekarang Tottenham.

Selama menjadi pelatih, Mourinho sudah bekerja dengan banyak pemain hebat di dunia. Mereka bahkan bisa menemukan kesuksesan di bawah Mourinho.

Selain itu, ada juga pemain yang berhasil menciptakan banyak gol selama ditangani Jose Mourinho. Siapa saja mereka? Berikut ini lima di antaranya.

5. Zlatan Ibrahimovic (58 gol)

Zlatan Ibrahimovic pernah menjadi anak buah Jose Mourinho di dua klub yang berbeda. Ia bermain untuk Mourinho saat di Inter Milan dan Manchester United.

Mourinho sangat mengandalkan Ibrahimovic di lini depan. Bomber asal Swedia itu pun mampu mencetak banyak gol ketika ditangani Mourinho.

Ibrahimovic mencatatkan 100 pertandingan di sembilan kompetisi berbeda bersama Mourinho. Dari jumlah itu, ia berhasil menyarangkan 58 gol dan assist.

4. Frank Lampard (70 gol)

Frank Lampard menikmati periode yang paling sukses dalam kariernya di bawah Jose Mourinho. Mereka berhasil memenangkan gelar Premier League di Chelsea.

Mourinho membantu Lampard mencapai potensi sejatinya Sebagai gelandang, Lampard bisa dibilang tampil cukup produktif di bawah asuhan Mourinho.

Lampard berhasil mencetak 70 gol dari 215 penampilan di semua kompetisi. Mantan gelandang timnas Inggris itu bahkan menyumbang 61 assist.

3. Didier Drogba (73 gol)

Didier Drogba bermain di bawah asuhan Mourinho di Chelsea dalam dua periode terpisah. Dia kemudian berubah menjadi pemain elit di bawah Mourinho.

Drogba merupakan salah satu striker terbaik yang pernah dimiliki Mourinho. Kombinasi mereka berdua menghasilkan tiga gelar Premier League.

Drogba berhasil mencetak 73 gol dari 186 penampilan bersama Mourinho. Pemain asal Pantai Gading itu juga mampu 39 assist.

2. Karim Benzema (78 gol)

Karim Benzema memperkuat Real Madrid sejak tahun 2009. Namun, ia pernah menjadi anak buah Jose Mourinho selama tiga tahun.

Benzema bermain untuk Mourinho antara tahun 2010 sampai 2013. Kolaborasi mereka berdua menghasilkan gelar La Liga, Copa del Rey dan Supercopa de Espana.

Bomber asal Prancis itu memainkan 150 pertandingan di empat kompetisi berbeda di bawah Mourinho. Benzema pun sukses mencatatkan 78 gol.

1. Cristiano Ronaldo (168 gol)

Selain Karim Benzema, Jose Mourinho juga mengandalkan Cristiano Ronaldo selama menangani Real Madrid. Kualitas Ronaldo sebagai penyerang tidak perlu dipertanyakan lagi.

Ronaldo berhasil menyarangkan 168 gol selama dilatih Mourinho. Torehan tersebut dicatatkannya dalam 164 pertandingan di empat kompetisi yang berbeda.

Ronaldo dan Mourinho bekerja sama di Santiago Bernabeu selama tiga musim. Keduanya sukses memenangkan gelar La Liga, Copa del Rey, dan Supercopa de Espana.