Info Bola, Ajang Berita – 5 Pemain Fulham yang Berpotensi Sulitkan Manchester City. Rasa percaya diri squad Fulham sedang tinggi. Pada laga Liga Utama Inggris matchday ke-27, skuat berjuluk The Cottagers itu sukses menundukkan juara bertahan, Liverpool.

Kemenangan dengan skor 1-0 membuat Fulham kembali memperoleh motivasi untuk mentas dari zona merah. Saat ini, skuat didikan Scott Parker tersebut masih berada di urutan ke-18, alias tiga dari bawah klasemen sementara Liga Utama Inggris.

Pada matchday ke-29, Minggu (14/3/2021) dini hari WIB, Fulham bakal kembali bertanding dengan skuat tangguh. Kali ini, The Cottagers bakal menyambut Manchester City, sang penguasa klasemen sementara.

Kemenangan atas Liverpool di Anfield pada pekan kemarin dipercaya dapat menaikkan daya juang squad Fulham. Laga bakal digelar di Stadion Craven Cottage.

Berbicara tentang rasa percaya diri, motivasi, dan semangat pemain Fulham, kira-kira siapa saja yang mampu membuat Manchester City kesulitan? Berikut prediksinya.

1. Ademola Lookman

Tampil menjadi striker sayap kiri, Ademola Lookman adalah pengoleksi gol paling banyak Fulham kedua di Liga Utama Inggris sejauh ini. Pemain sepak bola berumur 23 ini telah mencatatkan empat gol.

Apabila tak diawasi dengan ketat, Ademola Lookman mampu mendatangkan kesulitan untuk Manchester City. Aksinya yang licin membuat dirinya kerap mengagetkan lini belakang musuh.

Disamping melesatkan gol, Ademola Lookman yang merupakan salah satu pemain asli London ini juga handal dalam melepaskan operan. Diketahui, dia telah mempunyai tiga assist di musim ini.

Gol Ademola Lookman:

  • 18 Oktober 2020 Sheffield United 1-1 Fulham( 1 gol)
  • 30 November 2020 Leicester City 1-2 Fulham FC( 1 gol)
  • 20 Januari 2021 Fulham 1-1 Manchester United( 1 gol)
  • 20 Februari 2021 Fulham 1-0 Sheffield United( 1 gol)

2. Bobby Reid

Saat ini, Bobby Reid adalah pencetak gol terbanyak Fulham di Liga Utama Inggris. Pemain sepak bola berumur 28 tahun ini telah melesatkan lima gol.

Peran aslinya merupakan striker tengah. Disamping mampu diandalkan menjadi penyerang, Bobby Reid juga fasih tampil sebagai second striker.

Aksinya di kotak penalti musuh dapat menjadi ancaman. Maka dari itu, lini belakang Manchester City mesti menaruh kewaspadaan kepada Bobby Reid.

Gol Bobby Reid di Premier League:

  • 19 September 2020 Leeds United 4-3 Fulham (1 gol)
  • 2 November 2020 Fulham 2-0 WBA (1 gol)
  • 22 November 2020 Fulham 203 Everton (1 gol)
  • 13 Desember 2020 Fulham 1-1 Liverpool (1 gol)
  • 30 Januari 2021 WBA 2-2 Fulham (1 gol)

3. Tosin Adarabioyo

Bentuk tubuhnya menjulang 196 Centimeter. Sebagai pemain bertahan tengah, Tosin Adarabioyo cakap dalam menghentikan bola atas.

Keunggulan tersebut dapat membuat Manchester City frustrasi, jika menggunakan strategi bola-bola panjang. Karena, Tosin Adarabioyo tidak sulit untuk memotong operan kontra seperti itu.

Apabila Man City memainkan bola-bola pendek dengan operan terobosan, Tosin Adarabioyo juga masih bisa bersaing dengan para striker musuh. Dia dapat melakukan penjagaan satu lawan satu yang ketat.

4. Alphonso Areola

Ada yang seru dari Alphonso Areola. Terutama dalam rekam jejak Fulham melawan Liverpool di Liga Utama Inggris musim ini.

Pada dua pertemuan, Fulham tak pernah kalah. Seri di markas 1-1, dan meraih kemenangan dengan skor 1-0 saat lawatan.

Pada dua pertandingan itu, Alphonso Areola bermain oke sebagai penjaga gawang. Bisa jadi saat kontra Manchester City mendatang, dia kembali menggila dan memberi tiga poin penuh untuk Fulham.

5. Ivan Cavaleiro

Striker sayap kanan ini berasal dari Portugal. Dia termasuk salah satu pemain andalan Fulham untuk transisi menyerang sisi kanan.

Ivan Cavaleiro mampu menjadi pemain yang merepotkan Manchester City pada laga mendatang. Pemain sepak bola berumur 27 tahun ini mempunyai pergerakan yang tidak mudah diprediksi.

Jumlah golnya pun lumayan. Ivan Cavaleiro telah tiga kali mencatatkan namanya di papan skor. Tren apik tersebut dapat dilanjutkan saat melawan Manchester City mendatang.

Gol Ivan Cavaleiro:

  • 30 November 2020 Leicester City 1- 2 Fulham( 1 gol)
  • 13 Januari 2021 Tottenham hotspur 1- 1 Fulham( 1 gol)
  • 30 Januari 2021 WB 2- 2 Fulham( 1 gol)