Info Bola, Ajang Berita – 5 Pemain Ini akan Tinggalkan Arsenal di Musim Panas 2021. Arsenal dapat melepas beberapa pemainnya di jendela tranfer musim panas 2021. Hal itu harus dilakukan untuk penyegaran dan menaikkan kinerja The Gunners.

Arsenal tengah menjalani musim yang kurang apik. Performa Pierre- Emerick Aubameyang kelihatan sangat tidak konsisten.

Sehingga, Arsenal terseok- seok di papan tengah pada kompetisi Liga Utama Inggris. Skuat didikan Mikel Arteta itu saat ini menempati posisi ke- 10.

Supaya mampu bersaing dalam memperebutkan title musim depan, Arsenal wajib berbenah di bursa transfer musim panas. Mereka harus meningkatkan amunisi untuk menaikkan kekuatan squadnya.

Akan tetapi, untuk merekrut pemain baru, Arsenal juga mesti melepas sebagian pemainnya. Hal itu harus dilakukan untuk memperoleh dana segar.

Berikut lima pemain yang diyakini dilepas Arsenal pada musim panas 2021.

  1. Alexandre Lacazette

Alexandre Lacazette ialah pencetak gol terbanyak Arsenal saat ini. Striker asal Perancis itu telah melesatkan 11 gol di seluruh kompetisi.

Masa bakti Alexander lacazette di Emirates Stadium bakal berakhir pada tahun 2022. Dengan kontrak yang tinggal menyisakan satu musim, Lacazette sering dihubungkan dengan pintu keluar Emirates Stadium.

Alexander lacazette bisa kembali ke Perancis di bursa transfer musim panas 2021. Pasalnya, pemain berumur 29 tahun itu saat ini sedang dilirik tim Ligue 1 Perancis AS Monaco.

  1. Hector Bellerin

Hector Bellerin menjadi salah satu pemain krusial Arsenal pada beberapa musim terakhir. Ia juga merupakan salah satu sosok yang mempunyai pengaruh penting di squad The Gunners.

Masa bakti Hector bellerin di Emirates Stadium masih menyisakan dua tahun lagi. Akan tetapi, bek asal Spanyol tersebut sedang mempertimbangkan kemungkinan untuk hengkang dari Arsenal.

Hector bellerin kabarnya ingin mencari tantangan anyar sesudah membela Arsela selama bertahun- tahun. Selain PSG, Hector bellerin juga dilirik Barcelona.

  1. Matteo Guendouzi

Matteo Guendouzi telah kehilangan tempat di squad Arsenal didikan Mikel Arteta. The Gunners akhirnya membuat keputusan untuk meminjamkan gelandang berusia 21 tahun itu ke Hertha Berlin pada awal musim ini.

Masa depan pemain berumur 21 tahun itu di Emirates Stadium diyakini bakal segera habis. The Gunners tak mempunyai rencana jangka panjang untuknya.

Arsenal dikabarkan mempunyai rencana melepas Guendouzi pada bursa transfer musim panas nanti. The Gunners menginginkan kurang lebih 25 juta pounds untuk pemain asal Perancis itu.

  1. Eddie Nketiah

Eddie Nketiah musim ini sudah mengumpulkan 24 performa di seluruh kompetisi. Akan tetapi, kinerja pemain berumur 21 tahun tersebut tidak impresif.

Sehingga, pelatih Arsenal Mikel Arteta tidak banyak memainkan Nketiah akhir- akhir ini. Dia bisa masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas nanti.

Nketiah masih sangat muda. Dirinya dapat mengembangkan talentanya dan berusaha mendapatkan peluang tampil reguler di tempat lain.

  1. Reiss Nelson

Reiss Nelson begitu jarang memperoleh peluang tampil di musim ini. Dirinya cuma bermain dalam sembilan laga di seluruh kompetisi di skuat inti Arsenal.

Reiss nelson baru sukses mencetak gol ke gawang lawan sebanyak satu kali. Itu terjadi ketika sang pemain tampil dalam turnamen Liga Europa.

Manajer Arsenal Mikel Arteta kabarnya sudah tak berminat memakai tenaga pemain berusia 21 tahun itu. The Gunners dikabarkan bakal melepas Reiss nelson pada akhir musim mendatang.