Info Bola, Ajang Berita – 5 Pemain Tercepat di Liga Champions Musim 2020/2021. Ada banyak kejutan yang terjadi di Liga Champions musim ini.Mulai dari hattrick Kylian Mbappe saat PSG membantai Barcelona hingga ketajaman Erling Haaland.

Sepak bola modern mengedepankan kecepatan. Sangat menyenangkan melihat tim-tim macam Barcelona, Liverpool, serta Bayern Munchen menggeber permainan ofensif kencang.

Menyaksikan pemain melakukan sprint yang meledak-ledak untuk mencetak gol atau melakukan tekel menyelamatkan lini pertahanan sering kali membawa kita pada pertanyaan tentang siapa pemain tercepat di lapangan?

Berikut ini 5 pemain tercepat di Liga Champions musim ini.

Catatan: Hanya statistik dari pertandingan Liga Champions tahun ini yang diambil. Sprint pemain di kompetisi/piala domestik tak ikut dihitung.

  1. Youssef En-Nesyri (Sevilla): 33,1 km/jam

Penyerang Sevilla, Youssef En-Nesyri, berada di urutan ke-5 dengan kecepatan sprintnya mencapai kecepatan tertinggi 33,1 km / jam di Liga Champions UEFA musim ini.

Penyerang Maroko satu ini sedang dalam performa yang bagus, mencetak banyak gol baik di liga domestik maupun Eropa. Dengan torehan 4 gol dalam 7 pertandingan sejauh ini, En-Nesyri tidak diragukan lagi menjadi juru gedor utama Sevilla.

Diberkati dengan kecepatan luar biasa dan keterampilan menyelesaikan peluang emas, penyerang berusia 23 tahun itu akhirnya terlihat bisa menemukan potensi terbaiknya.

  1. Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain): 33,1 km/jam

Wonderkid Paris Saint-Germain, Kylian Mbappe, jelas merupakan salah satu pemain tercepat di dunia saat ini. Dikenal kecepatan langkahnya yang khas dan penyelesaian yang menakjubkan, pemain Prancis itu membenamkan Barcelona dengan hattrick yang menakjubkan di Camp Nou.

Diperkirakan akan memenangkan Ballon d’Or di masa depan, Mbappe terus berkembang semakin kuat. Masih berusia 22 tahun, sang striker memiliki waktu untuk lebih mengasah keterampilannya. Ia bisa dibilang pemain paling berbakat di generasinya.

Rio Ferdinand memuji uar biasa Mbappe saat melawan Barcelona. Ia menyakini cepat atau lambat sang pemain belia akan menjadi pengganti Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di masa depan.

“Anak ini akan mengambil alih tahta dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo suatu hari nanti. Mbappe adalah miliknya sendiri, dari para pemain muda, dia tampil mencolok sendiri. Dia memenangkan Piala Dunia dan luar biasa dalam Liga Champions,” kata Rio.

  1. Mohamed Salah (Liverpool): 33,3 km/jam

Liverpool mungkin sedang melalui masa-masa sulit saat ini, tetapi Mohamed Salah dalam kondisi sebaliknya. Sang Raja Mesir sedang dalam performa bagus dan memikul tanggung jawab buat Liverpool dalam urusan mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir.

Ditopang kaki kiri yang kuat Salah makin memesona dengan kecepatannya. Kelebihannya melakukan spint pendek memungkinkannya untuk melakukan pergerakan yang sangat mengancam di belakang pertahanan lawan.

Kecepatan Salah menyebabkan banyak masalah bagi bek RB Leipzig, Lukas Klostermann sepanjang leg pertama. Klostermann berjuang untuk mengimbangi superstar Liverpool yang lincah sepanjang pertandingan.

Mohamed Salah harus terus bisa unjuk produktivitas jika Liverpool ingin maju lebih jauh di Liga Champions musim ini.

  1. Ousmane Dembele (Barcelona): 34 km/jam

Penyerang Barcelona, Ousmane Dembele akhirnya bermain lebih teratur musim ini setelah mengalami masa-masa sulit karena hambatan cedera. Pemain asal Prancis itu ketika sedang dalam performa terbaiknya, adalah salah satu pemain paling bertalenta di daftar skuat Barcelona. Ronald Koeman akan berharap untuk mendapatkan yang terbaik dari penyerang yang lincah itu.

Diberkahi keterampilan dribel yang luar biasa, Dembele juga memiliki kecepatan yang luar biasa. Lari tercepatnya di lapangan hijau menembus 34 km/jam.

Pernah dianggap sebagai salah satu talenta terbaik di sepak bola Prancis, Dembele mengalami penurunan nilai transfer karena terus-menerus cedera. Masih berusia 23 tahun, sang penyerang Barcelona memiliki waktu untuk menemukan kembali bentuk terbaiknya dan membuktikan bahwa semua orang yang ragu salah.

  1. Hans Hateboer (Atalanta): 34,1 km/jam

Mungkin mengejutkan sang pemain ada di posisi teratas daftar ini. Tapi, ya begitulah kenyataannya. Data tidak bisa bohong. Hans Hateboer saat ini adalah pemain tercepat di Liga Champions musim ini.

Bek sayap Atalanta juga merupakan salah satu pemain pekerja keras, setelah menempuh jarak 64,4 km yang luar biasa hanya dalam 6 pertandingan.

Integral dengan gaya permainan Atalanta yang ekspansif, kecepatan dan ketahanan Hateboer memungkinkannya untuk bergabung dalam serangan dan juga melakukan pemulihan yang sangat baik untuk menggagalkan penyerang lawan.

Atalanta menghadapi Real Madrid di Babak 16 Besar Liga Champions, Hateboer akan menggunakan kecepatan untuk menjaga Los Blancos tetap terkendali.