Info Bola, Ajang Berita – 5 Pemain Tumbal Manchester United Guna Rekrut Erling Haaland. Manchester United ingin merekrut penyerang anyar pada bursa transfer musim panas. Mereka menjadikan striker Borussia Dortmund Erling Haaland sebagai salah satu sasaran prioritas.

Halaand bermain mengesankan dengan Borussia Dortmund musim ini. Pemain berusia 20 tahun tersebut telah melesatkan 30 gol dari 31 laga di seluruh ajang kompetisi.

Manchester United gagal memperoleh Erling haaland pada bursa transfer musim kemarin. Pemain timnas Norwegia tersebut lebih memilih bergabung dengan Borussia Dortmund sesudah tampil di RB Salzburg.

Halaand masih menjadi sosok yang diidam- idamkan oleh Manchester United. Terlebih sang pemain sempat bekerja sama dengan Ole Gunnar Solskjaer ketika masih di Molde FK.

Akan tetapi, untuk mendatangkan Erling haaland ke Old Trafford tentu juga tak gampang. Borussia Dortmund tentu tak akan menjual pemain berusia 20 tahun tersebut dengan banderol murah.

Untuk memperoleh tambahan biaya transfer, Manchester United bisa melepas para pemainnya di bursa transfer musim panas. Berikut ini lima pemain yang bisa dilepas Man United.

  1. Jesse Lingard

Jesse Lingard tidak masuk dalam rencana Ole Gunnar Solskjaer di Manchester United. Sehingga, Lingard mengambil keputusan pindah ke West Ham United dengan status pinjaman pada Januari.

Lingard langsung bangkit dan moncer dengan The Hammers. Pemain asal Inggris tersebut sukses melesatkan empat gol dari enam laga di Liga Utama Inggris.

David Moyes begitu terkesan dengan performa Lingard di London Stadium. Eks pemain Manchester United tersebut mempunyai rencana mempertahan Lingard pada musim depan.

  1. Anthony Martial

Anthony Martial kelihatan melempem pada musim ini. Diproyeksikan menjadi striker tengah Manchester United, pemain asal Perancis itu tidak bisa melesatkan gol secara teratur.

Walau performanya tak konsisten, Ole Gunnar Solskjaer masih percaya pada Anthony Martial. Eks pemain AS Monaco tersebut masih memperoleh menit bermain yang lumayan banyak di bawah didikan Solskjaer.

Pada musim ini, Anthony Martial telah memperoleh 35 laga di seluruh ajang kompetisi dengan Manchester United. Dari performanya itu, Anthony Martial melesatkan tujuh gol dan delapan assist.

  1. Donny van de Beek

Donny van de Beek ialah pembelian pertama Manchester United pada musim panas kemarin. Dia datang dari Ajax Amsterdam dengan biaya transfer senilai 39 juta euro.

Sesudah bermain mengesankan dengan Ajax, Van de beek diharapkan mampu menjadi pemain kunci di barisan tengah Manchester United. Akan tetapi, midfielder asal Belanda tersebut malah tidak bermain reguler di bawah Ole Gunnar Solskjaer.

Pemain berumur 23 tahun tersebut cuma tampil 13 kali di Liga Utama Inggris musim ini. Dia baru melesatkan satu gol dari performanya itu.

  1. Diogo Dalot

Diogo Dalot saat ini tengah dilepas sebagai pemain berstatus pinjaman ke AC Milan. Pemain asal Portugal tersebut terpaksa pergi dari Manchester United mengingat kalah bersaing dengan Aaron Wan- Bissaka.

Dalot bisa memperoleh peluang tampil yang lumayan banyak sesudah berlabuh ke San Siro. Pemain berusia 22 tahun tersebut sudah memperoleh 23 performa di seluruh ajang kompetisi dengan AC Milan.

Memang, AC Milan meminjam Dalot tanpa klausul permanen pada akhir masa pinjamannya. Akan tetapi, langkah pinjamannya itu dianggap sebagai awal dari akhir kiprahnya di Old Trafford.

AC Milan meminjam Dalot hingga akhir musim ini. Akan tetapi, skuat didikan Stefano Pioli tersebut kabarnya tertarik mempermanenkan sang pemain pada musim depan.

  1. Brandon Williams

Brandon Williams termasuk pemain lulusan akademi Manchester United. Dia berhasil masuk skuat inti Man United pada musim 2019/ 2020.

Akan tetapi, Setan Merah mengambil keputusan untuk merekrut Alex Telles pada musim panas kemarin. Sehingga, Williams sekarang menjadi pemain bertahan kiri opsi ketiga di Old Trafford.

Willams cuma bermain dua kali dalam kompetisi Liga Utama Inggris musim ini. Southampton dikabarkan berminat memakai servis pemain berumur 20 tahun itu.