Info Bola, Ajang Berita – 5 Striker Madrid yang Gagal di Bawah Didikan Zidane. Zinedine Zidane adalah salah satu pelatih yang meraih sukses bersama Real Madrid. Ia mampu memberikan banyak trofi kepada Los Blancos.

Salah satu trofi yang berhasil dipersembahkan Zidane adalah Liga Champions. Pria asal Prancis itu berhasil memenangkannya tiga kali saat berada di klub.

Selama melatih di Santiago Bernabeu, Zidane telah bekerja dengan banyak penyerang hebat. Sebagai contoh adalah Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema.

Ronaldo mampu mencetak banyak gol di bawah asuhan Zidane. Sedangkan Benzema sekarang masih menjadi andalan di lini depan Los Blancos.

Meskipun begitu, tidak semua penyerang mampu bersinar ketika dilatih Zidane. Biasanya, para penyerang ini kurang mendapat kepercayaan dari Zidane.

Berikut ini lima penyerang yang gagal bersinar bersama Zinedine Zidane di Real Madrid.

  1. Alvaro Morata

Alvaro Morata tampil impresif bersama Juventus setelah meninggalkan Real Madrid pada 2014. Dua tahun berselang, Morata kembali ke Santiago Barnebeu dengan kepercayaan diri tinggi.

Namun, Morata justru jarang mendapat kepercayaan bermain dari Zinedine Zidane. Penyerang asal Spanyol menghabiskan sebagian besar waktunya sebagai pelapis Karim Benzema.

Kondisi tersebut membuat Los Blancos melepas Morata ke Chelsea pada musim panas 2017. Saat ini, Morata bermain untuk tim Italia Juventus.

  1. Gareth Bale

Gareth Bale pernah menjadi pemain penting di Real Madrid. Namun, bukan rahasia lagi kalau Zinedine Zidane tak memiliki hubungan yang harmonis dengan Gareth Bale.

Zidane kerap menjadikan Bale sebagai pemain cadangan. Puncaknya, Zidane mempersilakan pemain asal Wales itu untuk angkat kaki dari Santiago Barnabeu.

Pada bursa transfer musim panas 2020, Bale akhirnya meninggalkan Real Madrid. Bale kembali ke Tottenham dengan status pinjaman.

  1. Borja Mayoral

Borja Mayoral merupakan alumni akademi Real Madrid. Pemain asal Spanyol itu naik ke tim senior pada musim 2015/2016.

Namun, Mayoral gagal mendapatkan tempat utama dan lebih sering dipinjamkan ke klub lain. Ia juga tidak mampu menjadi pilihan utama Zinedine Zidane di klub.

Madrid melepas Mayoral pada musim panas 2020 lalu. Ia bergabung ke AS Roma dengan status pinjaman.

  1. Jese Rodriguez

Jese Rodriguez tak banyak mendapat kesempatan bermain sejak kedatangan Zidane di Real Madrid. Penyerang asal Spanyol itu hanya menjadi pelapis Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale.

Total, Jese tampil 25 kali di bawah arahan Zidane. Dari jumlah tersebut, ia cuma mencetak 4 gol dan 6 assist.

Jese meninggalkan Madrid pada tahun 2016 dengan bergabung PSG. Pemain 27 tahun itu sekarang tidak punya klub setelah PSG memutus kontraknya pada bulan Desember lalu.

  1. Mariano Diaz

Mariano Diaz sempat tampil gemilang bersama Lyon. Ia kemudian dipulangkan ke Real Madrid untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Cristiano Ronaldo.

Mariano justru kesulitan menjadi bagian tim utama Los Blancos. Pemain 27 tahun itu tidak pernah menjadi pilihan utama Zidane di Santiago Bernabeu.

Mariano sering diganggu dengan masalah cedera selama mengenakan seragam Los Blancos. Hal itu membuat penampilannya menurun dan terus menghuni bangku cadangan.