Info Bola, Ajang Berita – 6 Calon Suksesor Andrea Pirlo di Juventus. Juventus baru saja tersisih dalam turnamen Liga Champions. Keadaan itu dapat membuat posisi Andrea Pirlo tak aman.

Juve sukses menundukkan Porto dengan kedudukan 3- 2 pada leg dua fase 16 besar Liga Champions, Rabu( 10/ 3/ 2021) dini hari WIB. Walau meraih kemenangan, langkah Juventus di turnamen Eropa mesti berakhir.

Juventus menderita kekalahan dengan skor 1- 2 pada pertemuan pertama. Sehingga skor agregat pertandingan menjadi 4- 4 dan Juve kalah produktivitas gol lawatan.

Tersisihnya Juventus dalam turnamen Liga Champions membuat tekanan untuk Andrea Pirlo kian besar. Andrea Pirlo diyakini tak akan bertahan pada musim mendatang.

Terdapat beberapa calon suksesor Andrea Pirlo apabila dilengserkan Juventus. Siapa saja?

  1. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane sekarang ini masih melatih Real Madrid. Kontrak manajer asal Perancis itu di Santiago Bernabeu bakal berakhir pada tahun 2022 nanti.

Akan tetapi, bukan berarti Zidane Zinedine tak bisa pergi dari Real Madrid. Zidane Zinedine bisa saja pindah ke Juventus jika Andrea Pirlo memang dilengserkan.

Kedatangan Zidane Zinedine dapat memperbesar kesempatan Juve memenangi gelar juara Liga Champions. Pasalnya, Zidane Zinedine sempat membawa Los Blancos mencatat trofi Si Kuping Besar tiga kali secara beruntun.

  1. Gian Piero Gasperini

Gian Piero Gasperini menampilkan performa yang apik dengan Atalanta. Dia sukses menjadikan La Dea sebagai salah satu skuat yang lumayan ditakuti di Italia.

Gian Piero Gasperini diketahui dengan teknik performa menyerang. Teknik permainan ini membuat Duvan Zapata dkk bermain menghibur dan juga sangat subur.

Atalanta diketahui sebagai skuat paling subur kedua di Serie A Italia musim ini. Mereka juga bisa bersaing dalam turnamen Liga Champions.

  1. Julian Nagelsmann

Julian Nagelsmann termasuk salah satu manajer belia top asal Jerman. Dirinya sekarang ini sedang melatih tim Bundesliga, RB Leipzig.

Julian Nagelsmann sekarang ini baru berumur 33 tahun. Walau demikian, eks manajer Hoffenheim itu bisa memperlihatkan levelnya dalam meramu taktik.

Julian Nagelsmann sukses membantu RB Leipzig bersaing dalam memperebutkan title Bundesliga musim ini. Disamping itu, skuat didikannya juga bisa masuk fase 16 besar Liga Champions.

  1. Didier Deschamps

Didier Deschamps sekarang ini menjadi manajer tim nasional Perancis. Dia sukses membantu skuat Ayam Jantan sebagai kampiun Piala Dunia 2018 di Rusia.

Didier Deschamps sendiri sempat melatih Juventus pada tahun 2006. Saat itu, Si Nyonya Tua terpaksa tampil di Serie B sesudah terkena skandal Pengaturan skor.

Deschamps lumayan sukses saat melatih Juventus. Dirinya cuma perlu satu musim untuk membantu Juve promosi lagi ke Serie A Italia.

  1. Joachim Low

Joachim Low sekarang ini masih berstatus manajer tim nasional Jerman. Akan tetapi, Joachim Low telah mengambil keputusan untuk mengundurkan diri di musim panas mendatang.

Sepanjang 15 tahun melatih Tim nasional Jerman, Joachim Low mempunyai beberapa pencapaian. Pencapaian terbesarnya ialah membantu Der Panzer memenangi Piala Dunia 2014.

Joachim Low sebenarnya masih memiliki ikatan kontrak sampai 2022. Akan tetapi, Joachim Low telah mengambil keputusan mengundurkan diri lebih cepat dan mengharapkan suasana baru dalam petualangannya.

  1. Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri sekarang ini sedang tidak memiliki ikatan kontrak dengan tim mana pun. Dirinya masih tidak bekerja sesudah pergi dari Juventus pada tahun 2019 kemarin.

Massimiliano Allegri dulunya melatih Juventus sepanjang lima tahun. Eks manajer AC Milan tersebut sukses menyumbang 11 trofi sepanjang menjabat di Allianz Stadium.

Dari 11 trofi tersebut, lima di antaranya termasuk title Serie A Italia. Menariknya, lima title tersebut dimenangi Juventus secara beruntun.