Info Bola, Ajang Berita – 6 Duo Striker Tersubur di Turnamen Eropa Musim 2020 2021. Mempunyai dua pemain yang subur di sektor depan dalam sebuah tim sepak bola memang menarik. Mereka mampu mencatatkan banyak gol buat timnya.

Pada masa lalu, Arsenal mempunyai duo striker garang layaknya Thierry Henry dan Dennis Bergkamp. Dua pemain itu bisa membawa The Gunners menjadi juara Liga Utama Inggris.

Pada musim ini, terdapat banyak tandem striker berbahaya di kompetisi Eropa. Mereka bisa menjadi ancaman yang menyeramkan buat gawang musuh.

Siapa saja tandem striker terbaik di liga top Eropa sejauh ini? Berikut ini daftarnya.

  1. Cristiano Ronaldo dan Alvaro Morata (Juventus)

Juventus begitu mengandalkan Cristiano Ronaldo untuk mencetak gol ke gawang musuh. Pemain asal Portugal tersebut telah melesatkan 23 gol di Serie A Italia.

Selain Cristiano Ronaldo, Juventus masih mempunyai Alvaro Morata di sektor depan. Penyerang asal Spanyol tersebut telah mencatatkan tujuh gol di Serie A Italia.

Secara total, dua pemain itu telah mencatatkan 30 gol buat Juventus di Serie A Italia musim ini.

  1. Harry Kane dan Son Heung-min (Tottenham hotspur)

Harry Kane dan Son Heung-min saat ini merupakan duo yang sedang menarik perhatian di Liga Utama Inggris. Kombinasi mereka berdua bisa menghasilkan banyak gol buat Tim yang memiliki julukan The Lilywhites itu.

Harry Kane telah melesatkan 17 gol pada kompetisi Liga Utama Inggris. Sementara Son bisa mengumpulkan 13 gol sejauh ini.

Secara keseluruhan, mereka berdua telah melesatkan 30 gol buat Tottenham hotspur di Liga Utama Inggris sejauh ini.

  1. Kylian Mbappe dan Moise Kean (Paris Saint-Germain)

Kylian Mbappe bermain sangat subur di Paris Saint-Germain pada musim ini. Striker asal Perancis tersebut telah melesatkan 20 gol pada kompetisi Ligue 1 Perancis.

Sementara itu, Moise Kean dapat dikatakan sebagai pendatang anyar di Ligue 1 Perancis. Walau demikian, si pemain sejauh ini telah mencatatkan 11 gol di Ligue 1 Prancis.

Kemitraan mereka berdua telah menghasilkan 31 gol buat Paris Saint-Germain pada di ajang kompetisi Ligue 1 Perancis.

  1. Lionel Messi dan Antoine Griezmann (Barcelona)

Lionel Messi masih menjelma sebagai juru gedor andalan Barcelona musim ini. Pemain Argentina tersebut telah mencatatkan 23 gol pada ajang kompetisi La La Liga Spanyol.

Antoine Griezmann saat ini merupakan rekan Lionel Messi di sektor depan Barcelona. Pemain asal Perancis tersebut telah memperoleh delapan gol di La Liga Spanyol.

Secara keseluruhan, mereka telah meraih 31 gol buat Barcelona di La Liga Spanyol sejauh ini.

  1. Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez (Inter Milan)

Romelu Lukaku menjelma sebagai mesin gol Inter Milan pada musim ini. Striker asal Belgia tersebut telah merobek gawang musuh sebanyak 19 kali di Serie A Italia.

Lautaro Martinez juga tak ingin kalah. Pemain asal Argentina tersebut juga bermain subur dengan mengumpulkan 14 gol di Serie A Italia.

Dengan begitu, tandem Romelu Lukaku dan Lautaro Martinez telah mengoleksi 33 gol pada ajang kompetisi Serie A Italia.

  1. Robert Lewandowski dan Thomas Muller (Bayern Munich)

Robert Lewandowski masih menjelma sebagai sumber gol Bayern Munich. Musim ini, pemain berumur 32 tahun tersebut sudah mengoleksi 35 gol di pentas Bundesliga Jerman.

Selain Lewandowski, Thomas Muller juga bisa melesatkan banyak gol sejauh ini. Si pemain telah mengoleksi 10 gol di Bundesliga Jerman.

Jadi, secara keseluruhan dua pemain itu sukses mengoleksi 45 gol.