Info Bola, Ajang Berita – 6 Pemain Mahal Ini Gagal Bersinar di Manchester United. Manchester United berstatus sebagai klub tersukses di Inggris. Mereka telah berhasil memenangkan Premier League sebanyak 13 kali.

Pemain berkualitas menjadi salah satu faktor di balik kesuksesan Setan Merah. Man United selama ini memang dikenal sering mencetak pemain muda jadi seorang bintang.

Namun, Setan Merah juga tidak anti membeli pemain dari klub lain. Bahkan, MU juga berani menggelontorkan dana besar untuk menggaet pemain.

Sudah banyak pemain berkualitas yang dibeli Setan Merah. Namun, tidak semuanya berakhir dengan kesuksesan saat berada di sana.

Berikut ini enam pemain yang sudah didatangkan dengan harga mahal tapi gagal di bersinar di Manchester United.

  1. Memphis Depay

Setelah sukses di PSV Eindhoven, Memphis Depay bergabung ke Manchester United pada musim panas 2015. Penyerang asal Belanda itu direkrut dengan biaya 34 juta euro.

Depay mendapat nomor punggung tujuh ikonik di Old Trafford.
Namun, sang pemain kesulitan menunjukkan performa terbaiknya di Premier League.

Akibatnya, Depay menjadi penghuni bangku cadangan. Setelah membuat 53 penampilan di semua kompetisi untuk MU, Depay dijual ke Lyon pada Januari 2017.

  1. Alexis Sanchez

Manchester United memboyong Alexis Sanchez dengan biaya 34 juta euro pada Januari 2018. Namun, Setan Merah harus menyerahkan Henrikh Mkhitaryan ke Arsenal.

Setan Merah menjadikan Sanchez sebagai pemain dengan gaji termahal. Sayangnya, penampilan Sanchez di Old Trafford tidak sesuai harapan.

Pemain asal Chile itu hanya mencetak lima gol dari 45 penamilan di semua kompetisi. Alhasil, Setan Merah melepas Sanchez ke klub Italia Inter Milan pada 2019.

  1. Morgan Schneiderlin

Manchester United mendatangkan Morgan Schneiderlin pada 2015. Setan Merah membeli sang gelandang dari Southampton dengan mahar 35 juta euro.

Schneiderlin diharapkan bisa menjadi pemain kunci di lini tengah Setah Merah. Namun pria asal Prancis tersebut malah tidak bisa menjadi pilihan utama.

Schneiderlin hanya bertahan satu setengah musim di Old Trafford. Dia mencatatkan 32 pertandingan bersama Setan Merah sebelum hengkang ke Everton.

  1. Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan datang ke Manchester United pada 2016. Dia dibeli MU setelah tampil mengesankan bersama Borussia Dortmund.

Setan Merah mengeluarkan 42 juta euro untuk memboyong Mkhitaryan ke Old Trafford. Sayangnya, penampilan Mkhitaryan bersama MU bisa dibilang tidak konsisten.

MU akhirnya melepas Mkhitaryan ke Arsenal pada Januari 2018. Setan Merah mendapatkan Alexis Sanchez sebagai gantinya.

  1. Juan Sebastian Veron

Juan Sebastian Veron berada dalam puncak permainannya ketika bergabung dengan Manchester United dari Lazio pada 2001. MU menebus Veron dengan mahar 42,6 juta euro.

Sayangnya, karier Veron tak berlangsung lama di Old Trafford. Gelandang asal Argentina itu tidak bisa beradaptasi dengan gaya permainan di Premier League.

Veron hanya mampu bertahan selama dua musim sebelum akhirnya dijual ke Chelsea pada 2003. Ia mencatatkan 82 penampilan di semua kompetisi bersama Setan Merah.

  1. Angel Di Maria

Manchester United membeli Angel Di Maria dari Real Madrid pada 26 Agustus 2014. Dengan uang sebanyak 75 juta euro, Di Maria menjadi pemain dengan biaya transfer termahal di Premier League.

Akan tetapi, Di Maria gagal menunjukkan performa terbaiknya pada saat berseragam Man United. Pemain Argentina itu hanya mampu mengoleksi empat gol dan 12 assist dari 32 penampilan bersama Setan Merah.

Di Maria hanya bertahan selama semusim bersama Setan Merah. Mantan pemain Benfica itu dilepas ke klub asal Prancis, Paris Saint-Germain pada musim berikutnya.