Info Bola, Ajang Berita – Ademola Lookman Resmi Pindah ke Fulham. Klub promosi Liga Primer Inggris, Fulham, resmi mendatangkan winger asal Inggris, Ademola Lookman (22 tahun), dari RB Leipzig dengan status pinjaman selama semusim.

Kepastian tersebut diumumkan The Cottagers di akun media sosial mereka pada Rabu (30/9).

“Setelah berdiskusi dengan [manajer] Scott Parker, saya merasakan hal yang luar biasa. Itu hubungan kerja yang saya inginkan,” ucap Lookan setelah peresmiannya.

“Dia pelatih muda dengan semangat tinggi. Begitu pula saya sebagai pemain. Jadi ini kesesuaian yang bagus,” tambahnya.

Pada Januari 2018, Lookman sempat menghabiskan setengah musim dengan status pinjaman di Leipzig.

Musim lalu, Lookman direkrut permanen oleh Leipzig senilai €18 juta. Ia digadang sebagai salah satu wonderkid di timnas U-21 Inggris. Apes, sang pemain cuma tampil sekali sebagai starter di Bundesliga Jerman.

Tercatat, Lookman menjadi pemain baru kedelapan [pinjaman keempat] Fulham musim ini, setelah: Anthony Knockaert, Harrison Reed, Kenny Tete, Antonee Robinson, Ola Aina, Mario Lemina, dan Alphonse Areola.

Adapun Fulham mengalami start buruk dengan tiga kekalahan dari tiga laga pertama Liga Primer Inggris musim 2020/21. Klub asal London Barat tersebut pun kini mendekam di urutan terakhir klasemen sementara.

Akhir pekan ini, Fulham akan dijamu Wolverhampton pada pekan keempat EPL di Molineux, Minggu (4/10).