Info Bola, Ajang Berita – Aguero Ungkap Sumber Inspirasi Pindah ke Liga Utama Inggris. Penyerang Manchester City Sergio Aguero termotivasi untuk menjajal Liga Primer Inggris setelah melihat kesuksesan Michael Owen.

Aguero Ungkap Sumber Inspirasi Pindah ke Liga Utama Inggris

Sama-sama bertubuh mungil, keduanya dikenal sebagai penyerang tajam, dengan Owen mendapati kariernya meroket sejak usia muda.

Owen bahkan menggebrak panggung Piala Dunia pada 1998 silam saat berstatus pemain muda, selagi ia mampu mencetak gol spektakuler ke gawang Argentina yang lantas membuatnya dikagumi Aguero.

Dalam perbincangannya dengan Thierry Herny untuk Puma, Aguero mengatakan: “Dengar, buat saya Liga Primer itu… ketika saya masih kecil saya mengidolakan Michael Owen.

“Saya selalu mengatakan itu, bahkan di buku saya. Saya menyukai dia [Owen] karena dia mungil, dia mengenakan No.10 seperti saya di klub dan bermain sebagai penyerang.

“Jadi saya bilang kepada diri sendiri, jika pemain mungil seperti dia bisa tampil bagus di Liga Primer, saya pasti juga bisa.

“Bayangkan waktu itu saya masih kecil, usia sembilan hingga sepuluh tahun, itu adalah 1998, dia mencetak gol luar biasa bersama Inggris. Saya waktu itu masih bocah dan ketika melihat gol itu, saya seperti tidak percaya.

“Saya menyaksikan Piala Dunia dan lingkungan rumah saya dan saya memberi tahu semua orang bahwa saya suka Michael Owen.”