Info Bola, Ajang Berita – Alex Runarsson Resmi Gabung Arsenal. Arsenal resmi mendatangkan kiper asal Islandia, Runar Alex Runarsson, dengan nilai transfer hanya £1 juta (€1,1 juta/$1,3 juta), demikian pengumuman yang dilakukan klub, Senin (21/9).

Kiper berusia 25 tahun itu bergabung dari klub Prancis, Dijon, dan telah meneken kontrak empat tahun di Emirates Stadium.

Runarsson didatangkan The Gunners sebagai back-up baru untuk Bernd Leno menyusul kepergian Emiliano Martinez ke Aston Villa.

Runarsson bergabung ke Arsenal setelah dua musim bersama Dijon, di mana ia mencatatkan 13 penampilan di berbagai ajang kompetisi pada musim 2019/20.

Sebelum berkarier di Dijon, Runarsson bermain untuk KR Reykjavik di negara asalnya, Islandia, dan Nordsjaelland di Denmark.

Direktur teknik Arsenal Edu mengaku senang dengan kedatangan Runarsson.

“Kami sangat senang menyambut Alex ke skuad kami. Kami telah memantau dia selama beberapa waktu dan dari analisis, ia memiliki atribut kuat yang kami cari sebagai penjaga gawang dan seorang pribadi,” ujar Edu.

Manajer Arsenal Mikel Arteta menambahkan: “Kami ingin menciptakan persaingan yang sehat untuk memperebutkan tempat dan kami berharap melihat Alex membawa kedalaman yang lebih jauh untuk posisi kiper.”

Runarsson memiliki lima caps bersama timnas Islandia dan ia merupakan anggota skuad negaranya untuk Piala Dunia 2018 di Rusia.

Runarsson tiba di Inggris pada Jumat (18/9), dan sudah menjalani tes medis di Prancis sehari sebelumnya.

Runarsson menggunakan waktu pada akhir pekan lalu dengan berlatih bersama Arsenal dan ia berpeluang tampil di pertandingan Carabao Cup lawan Leicester City pada Rabu (23/9) mendatang.

Leno tampil sebagai starter dalam dua pertandingan awal Arsenal di Liga Primer Inggris musim, dengan klub asal London itu berhasil mengumpulkan enam poin.

Setelah jumpa The Foxes di Carabao Cup, Arsenal akan tandang ke markas Liverpool di ajang Liga Primer pada akhir pekan ini.