June 15, 2024
Andre Villas-Boas Enggan Kembali ke Liga Utama Inggris

Info Bola, Ajang Berita – Andre Villas-Boas Enggan Kembali ke Liga Utama Inggris. Mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, mengatakan bahwa dirinya tidak ingin kembali ke Liga Utama Inggris.

Andre Villas-Boas Enggan Kembali ke Liga Utama Inggris

AVB, sebutanya, per musim ini menangani klub Ligue 1 Perancis, Marseille, hingga kompetisi ditangguhkan, skuad asuhnya itu berada di posisi dua di bawah PSG.

“Saya takkan kembali ke sana [Liga Utama Inggris]!,” ungkap AVB pada radio asal Portugal, Radio Renascenca, Senin (27/4).

“Memang, Liga Utama Inggris merupakan kompetisi dengan investasi terbesar, pemain, juga klub terbaik. Namun, saya lebih nyaman ada di kompetisi dengan filosofi berbeda. Itu yang tidak saya peroleh di Inggris,” imbuhnya.

AVB tak merinci filosofi apa yang dimaksud. Bisa jadi, tekanan tinggi membuat dirinya tidak nyaman di inggris. Wajar, dia dua kali dipecat.

Pelatih yang sekarang berumur 42 tahun itu bergabung dari Chelsea pada musim 2011/2012 sesudah membantu Porto memenangi trigelar, yaitu Liga Portugal, Piala Portugal dan Liga Europa.

AVB lantas dilengserkan pada Maret 2012 sesudah hanya bertugas dalam 40 pertandingan di Chelsea. Menariknya, pada musim yang sama, Chelsea berhasil menjadi juara Liga Champions di bawah kepelatihan sementara, Roberto di Matteo, yang sebelumnya merupakan asisten pelatih.

Pada musim 2012/2013, AVB menjabat sebagai pelatih di Tottenham Hotspur. Apes, baru satu musim melatih Spurs, dia kembali dipecat. Pelatih asal Portugal itu pun gagal membantu Hugo Lloris cs ke Liga Champions dan berada di posisi lima, tepat di bawah rival satu kotanya, Arsenal.

Sebelum melatih Marseille, Villas-Boas sempat menangani Zenit St. Petersburg (2014-2016) dan klub asal Liga Super Tiongkok, Shanghai SIPG (2016/2017).

About Author