Info Bola, Ajang Berita – Andres Villas Boas Resmi Jadi Pelatih Olympique Marseille. Mantan pelatih Chelsea dan Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, akhirnya kembali ke Marseille sebagai pelatih dengan meneken kontrak berdurasi dua tahun.

Andres Villas Boas Resmi Jadi Pelatih Olympique Marseille

Pria asal Portugal itu sebelumnya absen selama 18 bulan dari karir kepelatihan. Terakhir AvB melatih di Tiongkok bersama Shanghai SIPG tetapi dia mundur pada November 2017.

Villas-Boas sempat berkarir di dunia motorsport bahakan sempat terlibat di Reli Dakar 2018. Cedera memaksanya meninggalkan aksi itu hingga sekarang berhasil dirayu untuk melatih Marseille untuk memimpin tim yang berisikan bakat top selevel Dimitri Payet.

“Kami senang dengan adanya manajer sukses di tingkat tertinggi Eropa dan dunia. Filosofi Andre Villas-Boas dan pendekatannya sama dengan yang diinginkan klub.”

“Sesudah mendapatkan musim yang mengecewakan, kami berharap hal itu bisa membangkitkan kembali proyek tim.”

“Harapan tim tetap menjulang dan kami melakukan perubahan yang dibutuhkan untuk mencapai target.”

CEO Jackes-Henri Eyraud menambahkan: “AvB merupakan manajer muda tetapi berpengalaman. Dia memiliki pengetahuan sempurna yang diperlukan di tingkat tertinggi.”

“Kami berharap kehadirannya memberi energi baru pada tim. Kami optimis metode modern, visi sepak bola dan inovasinya merupakan aset di era anyar untuk membawa kemajuan tim.”

“Kami bakal berusaha berasma Andoni Zubizarreta dan Andre Villas-Boas untuk mewujudkkan target yang dipatok Frank McCourt yang selalu memperlihatkan komitmen dan dedikasi kuat pada Marseille.”