Info Bola, Ajang Berita – Anelka Yakin Chelsea Juara Liga Utama Inggris 2021. Mantan penyerang tim nasional Perancis, Nicolas Anelka, merasa yakin bahwa Chelsea bisa menjadi juara Liga Utama Inggris 2020/2021.

Seperti diketahui, Chelsea menyelesaikan musim kemarin di posisi empat besar. Melihat aktifitas belanja yang dilakukan Chelsea, Anelka yakin Liverpool dan Manchester City patut waspada terhadap skuad Frank Lampard di musim baru mengingat akan memberikan ancaman dalam persaingan gelar juara.

Pada musim panas 2020, Chelsea telah merekrut sederet pemain potensial seperti Werner dari Leipzig, Haim Ziyech dari Ajax, Kai Havertz dari Leverkusen, serta Silva dari PSG, Sarr dari Nice dan Chilwell dari Leicester.

Kepada Stadium Astro, Anelka mengatakan: “Saya kira mereka punya kans besar untuk memenangkan gelar juara. Itu tergantung apa yang akan Liverpool dan Manchester City lakukan.”

“Namun, dia [Lampard] punya kualitas untuk finis di posisi keempat liga musin lalu, dengan deretan rekrutan ini, dia punya kualitas untuk menjuarainya,” tambahnya.

“Itu tergantung pada pengalaman dari para pemain apakah mereka cukup kuat untuk berlari sampai akhir, demikian juga dengan kualitas Chelsea itu sendiri,” sambungnya.

“Jadi saya yakin, [posisi] pertama, kedua atau ketiga. Kita akan melihat Chelsea pada akhirnya. Anda perlu sesuatu yang lebih untuk memenangkan gelar juara,” katanya lagi.

“Jika Anda melihat Liverpool dan Anda melihat City, mereka punya pemain muda dan berpengalaman. Saya menilai Frank sosok yang cerdas, dia tahu apa yang diperlukan untuk bisa meraih kemenangan dan bersaing menghadapi tim-tim besar dan Anda perlu pengalaman,” jelas eks pilar Chelsea itu.

“Ketika saya bermain untuk Chelsea dan Arsenal, kami punya tim muda, tapi juga ada sejumlah pemain berpengalaman. Anda masih punya ruang agar para youngster bisa bermain, mereka baru saja kuat secara mental untuk bersaing di setiap pekan,” paparnya.

“Ini adalah sepakbola, Anda selalu harus bersaing demi bisa bermain [di lapangan]. Ketika Anda berada di klub besar, akan selalu seperti itu,” pungkas Anelka.