Info Bola, Ajang Berita – Angelino Resmi Teken Kontrak Baru di RB Leipzig. Klub Bundesliga RB Leipzig berhasil mengamankan transfer pinjaman bek kiri Angelino dari Manchester City, yang sekarang kembali ke Jerman setelah menghabiskan paruh kedua musim lalu bersama klub penghuni Red Bull Arena tersebut.

Pemuda berusia 23 tahun itu akan menghabiskan musim 2020/21 dengan status pinjaman bersama Leipzig dan kepindahannya kali ini berpotensi dipermanenkan. Adapun transfer pinjaman selama semusim penuh ini turut menyertakan kewajiban membeli dengan didasari jumlah penampilan dan maharnya menyentuh 18 juta euro.

Angelino setidaknya harus tampil 12 kali untuk RB Leipzig guna mengaktifkan klausul kewajiban membeli tersebut, dan lima dari 12 penampilan itu harus terjadi di paruh kedua kompetisi. Jika keadaan itu terpenuhi, Leipzig bakal mendaratkan pemain Spanyol itu dengan mengikatnya selama empat tahun hingga Juni 2025.

Setelah menghabiskan paruh pertama bersama City musim lalu, Angelino lantas mengukir 18 penampilan kompetitif ketika dipinjamkan ke Leipzig di paruh kedua, dengan ia mencetak satu gol dan lima assists.

Angelino merupakan pemain yang selalu diandalkan di fase gugur Liga Champions, selagi Leipzig tampil luar biasa untuk melaju ke semi-final sebelum akhirnya disingkirkan Paris Saint-Germain, yang di musim kemarin hanya finis sebagai runner-up.

Mengenai transfernya kali ini, Angelino kepada laman resmi RB Leipzig mengatakan: “Saya senang untuk bertahan di Leipzig dan kita bisa meneruskan perjalanan bersama.

“Enam bulan pertama saya dengan RBL sudah luar biasa; Saya langsung mendapatkan banyak menit bermain dan saya sangat menyukai pelatih dan pendekatan tim ini.

“Kami juga meraih sukses di Bundesliga dan Liga Champions. Saya tak sabar untuk menatap ke depan dan meraih lebih banyak sukses.”

Angelino awalnya bergabung dengan akademi City pada 2013 silam, dan ia juga pernah menghabiskan waktunya dipinjamkan ke New York City FC, Girona, Mallorca, NAC Breda dan PSV Eindhoven.

“Angel tidak butuh banyak waktu untuk beradaptasi dengan kami dan dia paham brand sepakbola kami sejak awal,” kata direktur olahraga RB Leipzig Markus Krosche.

“Dia tampil sangat baik di Ruckrunde dan juga membantu kami meraih target kami di Liga Champions. Dia telah membuat impak luar biasa bersama kami. Itulah mengapa kami sangat senang dia akan kembali mengenakan jersey RB Leipzig setidaknya untuk semusim lainnya.”