Info Bola, Ajang Berita – Barcelona Berencana Perpanjang Kontrak Ter Stegen. Barcelona dikabarkan optimistis bahwa kiper Marc-Andre ter Stegen akan segera meneken kontrak baru di Camp Nou.

Ter Stegen tampil 236 kali untuk Barcelona di berbagai ajang kompetisi, dengan sejauh ini mengumpulkan empat trofi La Liga Spanyol dan satu Liga Champions.

Kontrak kiper asal Jerman berusia 28 tahun itu akan berakhir pada 2022, meski pembicaraan tentang perpanjangan masa pengabdiannya sudah berlangsung cukup lama dan kini menjadi rumit akibat pandemik virus corona.

Namun, dilansir Marca, pihak Azulgrana hampir mencapai kesepakatan untuk mempertahankan ter Stegen hingga 2025, meski belum ada dokumen yang resmi ditandatangani.

Menurut kabar, ter Stegen meminta bayaran €18 juta (£16,3 juta) per tahunnya. Raksasa La Liga itu kekurangan dana sehingga tidak akan dapat membayar gaji sebesar itu pada musim pertama dalam kontrak baru sang kiper, namun klub memastikan akan memenuhi tuntutan itu di tahun-tahun berikutnya.

Jika tidak ada halangan, kontrak baru ter Stegen tampaknya akan segera diumumkan dalam beberapa hari ke depan.

Ter Stegen bergabung ke Barcelona dari Borussia Monchengladbach pada 2014 dengan nilai transfer sebesar €12 juta, dan ia memenangkan treble winners di musim pertamanya, dengan bermain di Copa del Rey dan Liga Champions, meski tidak satu kali pun bermain di La Liga.

Ter Stegen, yang mencatatkan total 151 penampilan di ajang La Liga, santer dikait-kaitkan dengan sejumlah klub pada bursa transfer musim panas ini, termasuk Chelsea. Namun, klub Liga Primer Inggris sudah mendatangkan Eduard Mendy dari Rennes

Pada musim 2019/20, ter Stegen tampil 46 kali di berbagai ajang kompetisi, dengan 36 penampilan di La Liga.

Ter Stegen absen akibat cedera lutut di awal musim 2020/21, dengan kiper pelapis, Neto, menggantikan posisinya.