Info Bola, Ajang Berita – Barcelona dan Inter Sepakati Kepindahan Arturo Vidal. Barcelona dikabarkan telah menyetujui tawaran Inter Milan terkait transfer gelandang asal Cile, Arturo Vidal (33 tahun).

Seperti dilansir dari media Spanyol, RAC1, Vidal akan menjalani tes medis di kota Milan pada Selasa (15/9) waktu setempat. Selanjutnya, ia akan dipresentasikan sebagai pemain baru Inter.

Barca dan Inter diwartakan menyepakati biaya awal €500.000 plus variabel tambahan untuk kepindahan Vidal.

Vidal dilaporkan telah menjalin komunikasi dengan Inter dan telah menemui kesepakatan lisan sejak hari-hari sebelumnya.

Pemain yang didatangkan Barca dari Bayern Munich pada 2018 itu diberitakan menerima gaji bersih di Inter senilai €3 juta per musim dengan kontrak satu musim, ditambah satu tahun opsional.

Isu kepindahan Vidal ke Inter sudah tersiar sejak tengah musim lalu. Ia disebut terpincut hengkang ke Nerazzurri untuk bereuni dengan pelatih Antonio Conte.

Vidal & Conte pernah bekerja sama di Juventus pada rentang 2011-2014. Selama itu, mereka menghasilkan tiga Scudetto & dua trofi Piala Super Italia.

Dua musim bersama Barca, Vidal terbilang gagal menembus tempat reguler di skuad Blaugrana.

Musim lalu, sang pemain cuma diturunkan 16 kali sebagai starter di LaLiga Spanyol dengan sumbangan delapan gol dan dua assist. Musim sebelumnya, ia juga hanya mengemas tiga gol dan tujuh assist.