May 22, 2024
Barcelona Diragukan Mampu Rekrut Lautaro Martinez

Info Bola, Ajang Berita – Barcelona Diragukan Mampu Rekrut Lautaro Martinez. Agen kenamaan Spanyol Manuel Garcia Quilon mempertanyakan kemampuan Barcelona yang berencana memboyong superstar Inter Milan Lautaro Martinez di bursa transfer musim panas ini.

Barcelona Diragukan Mampu Rekrut Lautaro Martinez

Los Blaugrana dan Nerazzurri menjalani negosiasi maraton terkait pererkutan penyerang kelahiran Argentina tersebut belakangan ini.

Kubu Giuseppe Meazza kekeh dengan pendiriannya bahwa klub Catalans mesti membayarkan klausul pelepasan Lautaro yang mencapai €111 juta sebagai satu-satunya cara mengeluarkan sang striker dari kota Milan.

Sementara, Barca menawarkan beberapa cara, termasuk memberikan Inter sejumlah pemain penting mereka demi memangkas harga lepas Lautaro. Namun, Inter tak bergeming.

Agen Quilon memahami, di tengah pandemi virus corona, finansial klub-klub sepakbola tengah terguncang, tak terkecuali Barca. Quilon meyakini, klub asuhan Quique Setien tidak akan mampu mendatangkan Lautaro karena harga sang bintang yang sangat mahal.

“Saya sulit percaya jika Barcelona akan berinvestasi pada diri Lautaro,” ujar Quilon kepada jurnalis.

“Saya menilai, Barca dan Madrid hanya akan menghabiskan sedikit uang,” jelas sang agen, yang menilai klub-klub itu kesulitan bergerak karena krisis akibat pandemi.

Lebih lanjut, Quilon berpendapat, minat para klub berbelanja di bursa transfer akan turun hingga 50% sebagai dampak dari wabah mematikan ini, yang sempat menghentikan industri sepakbola dalam beberapa bulan.

Klub-klub Eropa, menurut Quilon, akan lebih memilih kebijakan peminjaman pemain ketimbang harus menghambur uang di tengah krisis.

“Bursa transfer akan turun 50% dalam urusan jual-beli pemain. Hanya akan ada peminjaman pemain,” terang Quilon.

La Liga Spanyol telah merilis jadwal sisa musim 2019/20, di mana kompetisi akan mulai kembali bergulir pada 11 Juni mendatang, dengan dibuka pertandingan derby Seville antara Sevilla dan Real Betis.

About Author