Info Bola, Ajang Berita – Barcelona Perpanjangan Kontrak Empat Pemain. Barcelona mengonfirmasi bahwa Gerard Pique, Marc-Andre ter Stegen, Frenkie de Jong dan Clement Lenglet semuanya telah menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub.

Blaugrana mengumumkan kesepakatan baru itu tak lama setelah menjalani pertandingan perdana babak grup Liga Champions 2020/21, Rabu (21/10) dini hari WIB tadi, dengan pasukan Ronald Koeman menang 5-1 atas Ferencvaros.

Di pertandingan semalam, Pique diusir keluar lapangan pada babak kedua melawan tim Hongaria tersebut, tetapi setelah laga, diumumkan bahwa bek veteran itu memperpanjang kontraknya hingga Juni 2024.

Perpanjangan pemain berusia 33 tahun itu akan ditentukan pada banyaknya pertandingan yang ia mainkan di musim 2021/22. Pique, yang berada di musim ke-13 bersama klub, akan memiliki klausul pelepasan di angka €500 juta (£457 juta / $591 juta).

Barca sendiri telah mengupayakan perpanjangan kontrak untuk Ter Stegen selama berbulan-bulan, dengan kesepakatan pemain internasional Jerman itu sebelumnya akan berakhir pada 2022 setelah ia bergabung dari Borussia Monchengladbach pada 2014 silam.

Sang kiper sekarang telah menandatangani kontrak hingga Juni 2025 dan juga akan memiliki klausul pelepasan yang ditetapkan di kisaran €500 juta.

Sementara itu, Lenglet sudah tampil mengesankan sejak tiba dari Sevilla pada 2018, dengan pemain berusia 25 tahun itu menjadi starter dan mencatatkan total 89 penampilan dalam balutan seragam Barca.

Pemain Prancis itu telah menandatangani kontrak hingga 2026 dan memiliki klausul pelepasan di angka €300 juta (£274 juta / $355 juta).

Adapun De Jong, yang belum mencapai level seperti yang diharapkan sejak kedatangannya dari Ajax pada 2019, masih punya potensi untuk menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia dan sekarang ia diikat kontrak hingga Juni 2026 ditambah klausul pelepasan sekitar €400 juta (£366 juta / $473 juta).

Ada kemungkinan bahwa kesibukan memperbarui kontrak pemain akan menjadi salah satu tindakan terakhir Josep Bartomeu sebagai presiden Barcelona, mengingat posisinya sekarang berada di ujung tanduk.

Mosi tidak percaya terhadap Bartomeu akan dilanjutkan setelah anggota klub mencapai jumlah tanda tangan yang diperlukan.

Alih-alih melakukan pemungutan suara, Bartomeu bisa mengundurkan diri paling cepat pada minggu depan karena tekanan terus meningkat setelah musim yang membuat Barca gagal memenangkan trofi apa pun dan kemudian berkonflik dengan Lionel Messi.