Info Bola, Ajang Berita – Batal Rekrut Koulibaly, Man City Buru Ruben Dias. Manchester City sedang dalam pembicaraan untuk mendatangkan bek sentral Benfica, Ruben Dias dengan sebuah kesepakatan yang bisa membuat Nicolas Otamendi pindah ke arah berlawanan.

Bek tengan sisi kanan menjadi prioritas Pep Guardiola sejak City gagal menemukan pengganti kapten Vincent Kompany ketika meninggalkan klub hampir 18 bulan lalu.

Kalidou Koulibaly dari Napoli sebenarnya merupakan incaran yang disukai oleh City pada musim panas ini, namun negosiasi pemain internasional Senegal itu menemui jalan buntu sejauh ini.

Goal memahami bahwa City sekarang bersiap untuk mengalihkan perhatian kepada penggawa internasional Portugal, Ruben Dias, yang transfernya bisa memakan biaya sekitar €55 juta.

Dias, 23, telah dipantau oleh beberapa klub papan atas Eropa usai melewati tiga musim yang mengesankan bersama Benfica dan menjadi bagian dari skuad Portugal di Piala Dunia 2018.

Dan klub sedang berusaha untuk menyelesaikan transfernya sebelum jendela transfer musim panas tahun ini ditutup pada 5 Oktober mendatang.

Bek Sevilla, Jules Kounde dan andalan Atletico Madrid, Jose Gimenez juga berada dalam daftar transfer City, namun sang kapten Benfica, Dias merupakan target utama.

Eks bek Porto, Otamendi bisa dikorbankan oleh City demi mewujudkan rencana tersebut karena pemain asal Argentina tersebut tidak lagi menjadi andalan klub raksasa Liga Primer Inggris.

City sudah mendatangkan bek internasional Belanda, Nathan Ake pada awal bursa transfer musim panas ini senilai €44 juta dari Bournemouth.

Ketidakpastian juga menyelimuti masa depan bek muda Spanyol, Eric Garcia, yang memasuki tahun terakhir dalam kontraknya dan telah menolak tawaran perpanjangan. Barcelona tengah mempersiapkan tawaran untuk membawa lulusan akademi La Masia itu kembali ke Camp Nou.

City kewalahan tanpa adanya pengalaman besar dari Kompany sepanjang musim 2019/20 dan terpaksa menggantikan perannya dengan mengubah peran Fernandinho dari gelandang bertahan ke bek sentral.

Sang pemain asal Brasil memulai pertandingan perdana musim ini kembali ke posisi aslinya, dengan John Stones dicoba berduet dengan Ake di jantung pertahanan tim.

Guardiola sendiri mengatakan timnya kekurangan opsi pemain dan mengatakan hanya memiliki 13 pemain untuk menjamu kunjungan Leicester City dalam lanjutan Liga Primer, Minggu (27/9).