Info Bola, Ajang Berita – Berbatov Sebut Kai Havertz Bisa Jadi Suksesor Eden Hazard. Kai Havertz punya kapasitas sebagai pengganti Eden Hazard di Chelsea atau menjadi bintang di Liverpool, klaim Dimitar Berbatov, namun menyarankan agar sang youngster Bayer Leverkusen tidak terburu-buru pindah ke Liga Primer Inggris.

Berbatov Sebut Kai Havertz Bisa Jadi Suksesor Eden Hazard

Baru berusia 20 tahun, sang gelandang serang telah memiliki tujuh caps bersama tim nasional Jerman dan belakangan dikaitkan dengan rumor transfer mewah menuju Inggris.

Beberapa klub papan atas Eropa juga mengikuti perkembangannya, namun Chelsea dan Liverpool disebut berada pada posisi terdepan dalam perburuan.

Eks bintang Leverkusen, Berbatov, yang pernah merumput di Liga Primer, memahami betul kualitas Havertz yang menjadi pusat perhatian.

Hanya saja, ia meminta agar Havertz tidak terburu-buru menentukan langkah selanjutnya dalam karier dan menyarankan agar terus mempertahankan standar permainannya lebih lama sebelum pindah ke Anfield atau Stamford Bridge.

“Pekan ini, pemain Bayer Leverkusen, Kai Havertz dihubungkan dengan rumor transfer menuju Liga Primer dan itu tidak membuat saya terkejut,” kata Berbatov kepada Betfair.

“Ia punya kualitas hebat dan akan menjadi lebih baik di masa depan. Saya sangat senang, tidak hanya melihatnya, tapi juga Leverkusen yang kembali sangat kuat dalam kemenangan mereka atas Werder Bremen.”

“Havertz perlu membiasakan diri dengan segala rumor yang dibuat tentang dirinya, selepas mencetak dua gol yang membuat banyak tim mengejarnya.”

“Ada banyak pembicaraan bagwa Liverpool, Chelsea dan tim-tim lain tertarik padanya, jadi sekarang ia harus berhati-hati, jangan biarkan itu membuatnya terlena dan tetap fokus.”

“Ia punya kualitas yang cukup dan jika ia terus seperti sekarang, maka tim-tim akan terus mengejarnya, mereka tidak akan berpaling. Semua mata tertuju pada Bundesliga saat ini dan ketika Anda mencetak gol dan bermain bagus, tidak mengejutkan tim seperti Liverpool menginginkan Anda.”

“Saya ingin melihat Havertz di Liga Primer pada suatu masa, namun bukan sekarang. Saya pikir saat ini terlalu dini baginya, saya ingin melihatnya lebih banyak bermain, mencetak gol dan mendapatkan lebih banyak kepercayaan diri dan semakin matang.”

“Saya juga berpikir ia akan membutuhkan tambahan massa otot untuk bisa bermain di Liga Primer, yang kita ketahui ada banyak bek lawan yang bisa meremukkan Anda dan Anda harus siap untuk itu, agar bisa bersaing di liga yang penuh tuntutan.”

“Saya pikir ia harus bertahan di Leverkusen dan berkembang lebih jauh dan mendapatkan pengalaman yang akan membantunya ketika saatnya tiba untuk pergi ke klub lain.”

“Saya pikir menarik melihat Chelsea dikaitkan dengannya, mereka belum benar-benar menggantikan Hazard sejak pergi dan akan selalu sulit untuk menemukan penggantinya.”

“Saya pikir mereka pasti mencari pemain muda dengan banyak kualitas, dan jika memang demikian maka mereka harus bersabar karena terkadang para pemain muda butuh waktu untuk beradaptasi dengan tuntutan fisik dan kecepatan di Liga Primer.”

“Havertz adalah opsi bagi mereka namun sekarang baru pekan pertama kembalinya Bundesliga dan saya harap ia terus melaju, mencetak banyak gol seperti yang sudah dilakukannya sejauh ini.”