July 13, 2024
Bernardo Silva Buka Kemungkinan Kembali ke Benfica

Info Bola, Ajang Berita – Bernardo Silva Buka Kemungkinan Kembali ke Benfica. Bernardo Silva mengutarakan mimpinya untuk kembali ke Benfica mengingat dirinya gagal bersaing di skuad utama saat masih berada di sana.

Bernardo Silva Buka Kemungkinan Kembali ke Benfica

Pemain Manchester City itu merupakan produk akademi Benficasaat masih berumur 7 tahun dan mampu menembus skuad senior saat berumur 19 tahun.

Silva hanya menjalani tiga pertandingan bersama Benfica pada musim 2013/2014, namun tidak tampil lebih dari 15 menit dan hanya sekali bermain di Primeira Liga.

Dia lantas berstatus pinjaman di AS Monaco dan statusnya pun dipermanenkan, sebelum Manchester City mendatangkannya pada tahun 2017.

Pemain berumur 25 tahun itu termasuk salah satu pemain penting di skuad Pep Guardiola, tetapi tetap membuka kemungkinan baginya untuk kembali ke Benfica sebelum pensiun mengingat merasa masih mempunyai mimpi yang belum tercapai di sana.

“Saya tak mengetahui bagaimana meresponnya,” ungkap Silva pada Bleacher Report ketika ditanya kapan dia ingin kembali di Portugal. “Yang jelas tidak dalam satu atau empat tahun lagi, tentu saja, karena saya berada di tim yang hebat.”

“Saya begitu menikmati karir saya, saya tak ingin kembali [ke Benfica] dalam waktu dekat namun saya juga tak ingin kembali saat terlalu tua. Saya ingin membantu tim saat saya masih berada dalam kondisi fisik yang fit. Saya tak tahu usia pastinya, tak terlalu tua namun juga tidak sekarang.”

“Saya bakal mengatakan detailnya kenapa saya ingin melakukannya. Saya seorang fan Benfica, saya dulu sering pergi melihat semua pertandingan bersama ayah jadi mimpi saya adalah selalu tampil bagi Benfica dan saat saya berumur 19 tahun dan tampil bagi tim cadangan, saya tak memperoleh peluang ke skuad inti mengingat pelatih tak menginginkan saya atau merasa saya bisa tampil untuk skuad inti.”

“Sangat mengecewakan bagi saya mengingat harus pergi, pindah ke Monaco untuk melanjutkan karir yang lebih baik. Mengingat saya belum pernah tampil bagi tim saya, saya masih mempunyai tempat itu di hati dan harus mengisinya. Tidak sekarang, pastinya, namun apabila mereka ingin mendatangkan saya, asya pasti ingin kembali ke Benfica suatu hari nanti.”

About Author