Info Bola, Ajang Berita – Bertahun-tahun Ngontrak, Milan Akhirnya Beli Markas Sendiri. Klub top Serie A Italia, AC Milan kabarnya sudah mengambil keputusan untuk membeli kandang mereka sendiri, yaitu Casa Milan guna semakin menekan biaya yang dikeluarkan tim.

Casa Milan kali pertama diperkenalkan pada tahun 2014 lalu. Bangunan yang berada di Jalan Aldo Rossi itu pun sejak saat itu menjadi kandang tim yang memiliki julukan Rossoneri itu.

Casa Milan mempunyai beberapa fasilitas, mulai dari toko resmi tim, kantor penjualan tiket, restoran, museum, sampai studio untuk memamerkan kejayaan Il Diavolo Rosso.

Keputusan Milan Membeli Stadion

Milan merekrut bangunan ini dari Vittoria Assicurazioni, sesudah dulunya mereka mengontraknya dalam enam tahun terakhir.

Saat ini seperti dikutip Cacio e Finanza, pihak AC Milan akhirnya mengambil keputusan untuk membeli Casa Milan dengan harga investasi sebesar 42 juta euro atau kurang lebih 717 miliar rupiah.

Dengan pembelian Casa Milan ini, AC Milan akan menekan biaya yang dikeluarkan sampai 2 juta euro per tahun. Dulunya, mereka menghabiskan lebih dari 15, 5 juta euro dari 2014 sampai 2020 untuk mengontrak bangunan itu.

Kebangkitan Milan

Sesudah bermusim- musim selalu mengalami keterpurukan, AC Milan memperlihatkan cahaya terang berupa kebangkitan semenjak tahun kemarin, khususnya selepas lockdown.

Musim ini skuat Milan didikan Stefano Pioli bermain luar biasa di Serie A Italia dan sempat lama menguasai puncak klasemen walau saat ini direbut oleh sang tetangga, Inter Milan.