Info Bola, Ajang Berita – Bisa Merangkap, Ralf Rangnick Akui Negosiasi Dengan AC Milan. Pelatih asal Jerman, Ralf Rangnick, mengonfirmasi bahwa dirinya tengah menjalin komunikasi dengan AC Milan. Meskipun, harus tertunda lantaran pandemi virus corona.

Bisa Merangkap, Ralf Rangnick Akui Negosiasi Dengan AC Milan

Rangnick disebut-sebut bakal menjadi pelatih Milan pada musim depan. Ia kini menjabat sebagai Direktur Olahraga RB Leipzig.

“Ada pendekatan dari Milan. Tetapi, dengan wabah corona, ada hal-hal lain yang perlu dipertimbangkan. Termasuk apakah saya adalah orang yang tepat untuk mereka atau sebaliknya,” ucap Rangnick kepada media Jerman, Mitteldeutsche Zeitung, Minggu (3/5).

“Saya tidak tertarik dengan aspek keuangan. Bagi saya, saya perlu punya pengaruh tertentu [untuk tim], bukan otoritas. Meskipun dalam beberapa situasi Anda membutuhkan itu untuk membuat segalanya bergerak.

“Saya ingat hari-hari pertama saya di Leipzig: tidak ada fisioterapis, para dokter meninggalkan tim, dan tanpa staf pelatih.”

“Sementara musim akan dimulai dalam dua pekan. Kami membutuhkan keputusan cepat, jadi saya merekrut Alex Zorniger, membawa dua fisioterapi dan dua dokter baru dalam lima jam.”

“Jika saya harus berpikir secara teoritis menyoal bekerja di tempat lain, saya harus diberikan kesempatan untuk membuat keputusan cepat seperti itu,” tambahnya.

Sebelum ditunjuk sebagai direktur olahraga, Rangnick pernah melatih sejumlah klub ternama di Bundesliga, sebut saja VfB Stuttgart, Schalke 04, sampai RB Leipzig sendiri.

Pencapaian fantastis Rangnick tentu saat mengantarkan Hoffenheim promosi ke Bundesliga pada 2008/09 setelah dua musim sebelumnya klub milik Dietmar Hopp itu masih berada di kasta ketiga.

Rangnick juga dikenal sebagai pengamat bakat ulung. Roberto Firmino, Naby Keita, Sadio Mane, hingga Joel Matip—yang kini di Liverpool—merupakan salah empat temuannya.