Info Bola, Ajang Berita – Borussia Dortmund Ngotot Banderol Jadon Sancho 100 Juta Pounds. Borussia Dortmund enggan menurunkan banderol bintang muda mereka, Jadon Sancho dan diperkirakan menginginkan tawaran minimal £100 juta agar bersedia melepas sang pemain.

Borussia Dortmund Ngotot Banderol Jadon Sancho 100 Juta Pounds

Sancho disebut juga masih tertarik untuk pindah ke salah satu klub terbesar di Liga Primer Inggris dan tidak punya niatan untuk memperbarui kontraknya di Dortmund yang akan berakhir pada 2022.

Dortmund akan menghadapi ketidakpastian soal masa depan winger berusia 20 tahun itu, dengan Manchester United dan Chelsea berada dalam deretan klub yang tertarik untuk memboyongnya, namun melakukan negosiasi transfer pascapandemi virus corona akan menghadirkan tantangan.

Meski cedera baru-baru ini membuatnya harus memulai pertandingan dari bangku cadangan, Sancho moncer di Bundesliga musim ini dengan koleksi 14 gol dan 16 assist dalam 21 penampilan sebagai starter.

Wakil pimpinan eksekutif United, telah menyuarakan pandangannya tentang bagaimana pasar transfer akan berubah setelah wabah COVID-19 berakhir, secara terbuka menyatakan bahwa setiap kesepakatan transfer bernilai £100 juta tidak realistis dengan kondisi saat ini. Chelsea pun diyakini juga akan terpengaruh secara finansial.

Dengan adanya krisis ekonomi global yang disebabkan oleh pandemi virus corona yang telah berlangsung selama berbulan-bulan, maka bisa dipahami jika nanti klub-klub besar seperti United akan lebih berhati-hati dalam melakukan aktivitas belanja pemain.

Sebelum krisis kesehatan berlangsung, United berada di garis terdepan dalam perburuan Sancho dan ada keyakinan besar bahwa mereka bisa menuntaskan transfer pada musim panas ini.

United dan juga klub-klub lainnya, kini mulai ancang-ancang mencari alternatif lain jika Dortmund bersikeras enggan menurunkan banderol besarnya. Kesepakatan pinjaman, barter pemain hingga mencari pemain lain bisa menjadi opsi.

Jika United memenangkan perburuan mendapatkan Sancho, Chelsea akan mempertimbangkan membidik pemuda Villarreal asal Nigeria, Samuel Chukwueze sebagai alternatif. Banderolnya bisa lebih murah ketimbang memaksakan transfer Sancho, atau pun membeli Wilfred Zaha dari Crystal Palace yang dipatok £80 juta.