February 22, 2024
Callum Wilson Resmi Pindah ke Newcastle United

Info Bola, Ajang Berita – Callum Wilson Resmi Pindah ke Newcastle United. Newcastle United resmi merekrut pemain asal Inggris, Callum Wilson, dari Bournemouth, yang terdegradasi.

Sebagaimana dilaporkan media-media Inggris, Wilson diboyong Newcastle United dengan biaya transfer sebesar 20 juta pounds. Sang striker menjalin kesepakatan kontrak di Newcastle United hingga musim panas 2024.

Menariknya, Wilson bakal menggunakan seragam dengan nomor punggung sembilan miliki Joelinton.

Joelinton sendiri adalah rekrutan termahal Newcastle yang bermain jelek di musim kemarin atau debutnya di Liga Utama Inggris sesudah diboyong dari Hoffenheim.

“Sejak saya tahu Newcastle tertarik, itu menjadi sesuatu yang menarik bagi saya,” ucap Wilson di situs resmi klub.

“Ini klub besar dengan sejarah hebat. Dari tahun ke tahun, mereka memiliki striker luar biasa, jadi jika saya bisa meniru setengah dari apa yang telah mereka lakukan, tentu saya ingin mencobanya.”

“Saya percaya pada kemampuan saya sebagai pemain. Sebagai seorang striker, saya pikir penting untuk menentukan tujuan jangka panjang dan jangka pendek, dan saya berharap untuk mencapainya.”

“Dengan para pemain di sekitar saya, saya yakin kami bisa mencapai target yang kami butuhkan sebagai tim dan saya ingin membantu dan berkontribusi untuk itu,” pungkasnya.

Wilson menjalani awal karirnya bersama Coventry City. Dia lantas pindah ke Bournemouth pada tahun 2014 dan langsung membantu tim promosi ke Liga Utama Inggris.

Pada musim 2018/2019, Wilson bermain apik di Liga Utama Inggris dengan kontribusi 14 gol dan 10 assist bagi Bournemouth. Musim kemarin, dia hanya mencatat delapan gol dan tiga assist dan gagal membantu tim bertahan di kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Pada November 2018, Wilson berhasil mendapat panggilan untuk pertama kalinya ke timnas Inggris. Saat itu, pemilik empat caps tersebut juga langsung mencetak gol dalam debutnya menghadapi Amerika Serikat di Wembley.

Adapun Wilson menjadi rekrutan pertama Newcastle pada bursa transfer musim panas 2020. Dua pemain yang lain segera bergabung, yaitu: Jamal Lewis dari Norwich City dan Ryan Fraser dari Bournemouth.

About Author