Info Bola, Ajang Berita – Catat Rekor, Kai Havertz Diminati Klub-Klub Besar Eropa. Bintang muda Bayer Leverkusen, Kai Havertz mencetak rekor baru di Bundesliga Jerman dengan gol kemenangan timnya atas Freiburg, Sabtu (30/5) dini hari WIB.

Catat Rekor, Kai Havertz Diminati Klub-Klub Besar Eropa

Setelah mendorong bola kepada Leon Bailey, sang gelandang serang berusia 20 tahun berlari ke depan untuk menerima umpan balik dan memperdaya kiper Freiburg, Alexander Schwolow untuk menuntaskan permainan indah timnya.

Gol tersebut merupakan yang ke-35 dicetak oleh Havertz di Bundesliga sejak melakoni debutnya pada 2016 dan ia merupakan pemain pertama yang mencapai angka itu sebelum usia 21 tahun.

Ia sekarang mendekati daftar 10 pencetak gol terbanyak Leverkusen sepanjang masa, membutuhkan tujuh gol lagi untuk bisa menyamai mantan bintang Leverkusen, Oliver Neuville yang menduduki urutan kesepuluh.

Sepanjang satu tahun kalender ini, Havertz telah menjadi pemain paling produktif dalam lima liga top Eropa, mencetak sembilan gol dan empat assist.

Havertz, yang belakangan sering bermain sebagai penyerang tengah, telah moncer sejak Bundesliga kembali digelar pada awal bulan ini. Golnya ke gawang Freiburg merupakan yang kelima dalam empat laga terakhir bersama pasukan Peter Bosz dan total yang ke-15 dalam 38 penampilan di semua kompetisi musim 2019/20.

Sang penggawa internasional Jerman diyakini bakal segera meninggalkan Leverkusen dalam waktu dekat, seiring dengan banyaknya klub papan atas Eropa yang tergoda untuk menggaetnya.

Artikel dilanjutkan di bawah ini
Barcelona, Bayern Munich, Juventus, Chelsea hingga Liverpool kabarnya terus memantau perkembangan Havertz, namun sejauh ini sang pemain masih memilih bungkam dalam menanggapi potensi masa depannya.

Sementara itu, Leverkusen sudah menjelaskan bahwa mereka tidak akan menjual Havertz dengan banderol kurang dari €100 juta.

Havretz telah bersama Leverkusen sejak usia 11 tahun dan sekarang masih terikat kontrak bersama klub sampai 2022.