June 15, 2024
Chelsea Siap Rekrut Ben Chilwell dari Leicester City

Info Bola, Ajang Berita – Chelsea Siap Rekrut Ben Chilwell dari Leicester City. Setelah Timo Werner merapat dan sukses mengamankan Hakim Ziyech, Chelsea kini dikabarkan siap mendatangkan bek kiri Leicester City, Ben Chilwell (23 tahun).

Chelsea Siap Rekrut Ben Chilwell dari Leicester City

Sumber dalam menyebutkan, Chelsea akan merampungkan dua kesepakatan tersebut dalam beberapa pekan mendatang.

Chilwell menjadi fullback utama Leicester dalam dua musim terakhir. Ia juga menjadi bagian timnas Inggris pada Piala Dunia 2018 di Rusia.

Untuk mengosongkan slot, Chelsea kemungkinan akan melepas Emerson Palmieri yang tengah diincar Inter Milan. Bek kiri lainnya, Marcos Alonso, terbilang jelek dalam bertahan.

Kedatangan Chilwell akan menambah kental nuansa Inggris di skuad Chelsea era Frank Lampard. Bahkan, The Blues bisa menurunkan 11 pertama hanya dengan pemain asal Negeri Ratu Elizabeth!

Menilik Transfermarkt, nilai pasar Chilwell saat ini mencapai £36 juta. Maklum, sang pemain masih terikat kontrak di Leicester hingga Juni 2024.

Selain itu, harga tinggi Chiwell juga terkait statusnya yang merupakan pemain homegrown, istilah yang digunakan bagi pemain yang sudah menghabiskan tiga musim di Inggris saat berusia 16—21 tahun, apapun kewarganegaraannya.

Sejak musim 2015/2016, Liga Primer Inggris memang menerapkan aturan yang mewajibkan setiap klub peserta untuk menyertakan delapan pemain homegrown dari 25 pemain yang didaftarkan.

Selain menjual Emerson, untuk menambah bujet transfer, Chelsea juga dilaporkan bakal menjual sejumlah pemain, yakni: Michy Batshuayi, Matt Miazga, Davide Zappacosta, Kenedy, Tiemoue Bakayoko, dan Danny Drinkwater.

About Author