Info Bola, Ajang Berita – Claudio Ranieri Tinggalkan Roma Akhir Musim. Claudio Ranieri bersikeras dengan pendiriannya untuk tetap meninggalkan AS Roma di pengujung musim 2018/19.

Claudio Ranieri Tinggalkan Roma Akhir Musim

Pascakemenangan fantastis atas Juventus di laga lanjutan Serie A Italia dengan skor 2-0, Ranieri ditanya media mengenai masa depan dia di klub ibu kota.

Eks pelatih tersukses Leicester City itu tidak goyah dengan keputusan dia bahwa dia harus angkat kaki dari klub ibu kota di akhir musim nanti.

Dijelaskannya, meski dia tak lagi melatih Roma, dia akan tetap menjadi juru taktik untuk tim lainnya pada musim depan.

“Saya hanya fokus terhadap pekerjaan saya. Saya adalah orang Roma, saya tahu segalanya di sini, ini adalah rumah saya dan saya telah mengunjungi seluruh dunia, tapi ini adalah rumah saya,” ujar Ranieri selepas laga.

“Saya selalu mengimplementasikan perasaan saling menghormati, kami bisa bercanda dan tertawa bareng, tapi di lapangan kami akan memberikan segalanya,” lanjutnya.

“Ketika saya dihubungi Roma, saya ditawari peran setelah musim ini, tapi saya mengatakan tidak. Saya masih seorang pelatih dan ingin terus melatih. Saya dengan senang hati menerima cacian dan cercaan, karena saya ingin terus melatih,” jelasnya.

Konsentrasi Ranieri saat ini adalah membawa Roma finis sebaik mungkin sebelum menutup musim 2018/19. Target terbaiknya adalah merebut tiket ke Liga Champoins musim depan.

“Saya kira klub ini tahu apa yang harus dilakukan dan masih akan menanti di mana kami akan mengakhiri musim dengan tepat sebelum membuat keputusan apa pun,” pungkasnya.