July 18, 2024
Conor Coady Ungkapan Alasan Harus Tinggalkan Liverpool

Info Bola, Ajang Berita – Conor Coady Ungkap Alasan Harus Tinggalkan Liverpool. Bek sekaligus kapten Wolverhampton Wanderers, Conor Coady (27 tahun), mengungkapkan alasan ia meninggalkan Liverpool enam tahun lalu.

Conor Coady Ungkap Alasan Harus Tinggalkan Liverpool

Coady merupakan lulusan akademi Liverpool. Pemain asal Inggris itu sempat melakoni debut profesional bersama skuad utama The Reds era Brendan Rodgers pada 2012.

Semusim berselang, Coady dipinjamkan ke Sheffield United yang kala itu berlaga di League One alias kasta ketiga Liga Inggris.

Kemudian, Coady benar-benar dilepas Liverpool pada musim 2014/15. Ia direkrut klub Divisi Championship, Huddersfield Town.

Hanya semusim di Huddersfield, Coady pindah ke Wolverhampton, hingga kini.

“Brendan Rodgers baik kepada saat saya di Liverpool,” ucap Coady kepada Sky Sports, Kamis (16/4).

“Saya menjalani sesi latihan dengan tim utama di Melwood, dan belajar dari mereka, itu hal besar bagi saya. Meski, saya tahu sulit untuk menembusnya.”

“Saya selalu realistis, saya belajar banyak dari tim utama, cara bermain dan melakukan banyak hal.”

“Saya tahu pada titik tertentu saya harus keluar dari Liverpool untuk benar-benar menjadi pemain di tim utama.”

“Itu adalah keputusan terbaik yang pernah saya buat, dan keputusan Brendan Rodgers hebat untuk itu. Dia meminjamkan saya dan mencoba mengembangkan saya.”

“Liverpool selalu menjadi lebih baik, mereka selalu membaik, dengan para pemain di posisi saya [bek] yang luar biasa.”

“Tetapi, saya hanya ingin bermain reguler. Saya tahu di mana saya berada, level saya, tetapi saya hanya ingin menjadi bagian dari tim utama, menjadi pemain yang lebih berarti,” pungkasnya.

Sejak musim 2015/16, Coady menjadi kunci di jantung pertahanan Wolves. Ia sukses mengantarkan tim promosi ke EPL hingga lolos ke fase gugur Liga Europa.

About Author