Info Bola, Ajang Berita – Craig Dawson Resmi Pindah ke West Ham United. West Ham United resmi mendatangkan bek asal Inggris, Craig Dawson (30 tahun), dari Watford pada Senin (12/10).

Dawson didatangkan dengan status pinjaman selama musim 2020/21 dengan opsi pembelian pada akhir musim.

Musim lalu, Dawson direkrut Watford dari West Bromwich. Bersama The Hornets, sang pemain tampil reguler di Liga Primer Inggris. Namun, ia gagal menghindarkan timnya dari relegasi.

Di bawah manajer baru Watford, Vladimir Ivic, Dawson bukan lagi pilihan utama. Apalagi, klub yang dimiliki oleh Keluarga Pozzo tersebut telah memboyong dua bek baru dari Udinese, yakni Francisco Sierralta dan William Troost-Ekong.

“Saya senang berada di sini dan sangat menantikan untuk kembali bermain di Liga Primer, bekerja dengan manajer [David Moyes], dan para pemain West Ham,” ucap Dawson di situs resmi klub.

“Saya tidak sabar untuk memulai dan berbagi pengalaman. Kami memiliki banyak pemain berpengalaman dan berprospek menarik, jadi saya tidak sabar,” tutur dia.

“Jelas, West Ham merupakan klub besar dan London Stadium adalah markas yang hebat dan mudah-mudahan para suporter segera kembali mendukung kami langsung,” pungkasnya.

Tercatat, Dawson menjadi pemain baru ketiga West Ham pada bursa transfer musim panas ini setelah duo Republik Ceko, Tomas Soucek [dipermanenkan] dan Vladimir Coufal, yang direkrut dari Slavia Praha.

Dawson sudah bisa melakoni debut akhir pekan ini saat West Ham melawat ke markas Tottenham Hotspur pada pekan kelima EPL, Minggu (18/10).

Adapun setelah Dawson, West Ham dikabarkan selangkah lagi bakal meresmikan winger klub Divisi Championship lainnya, Brentford, yakni Said Benrahma (25 tahun).