Info Bola, Ajang Berita – Daftar Calon Suksesor Alexandre Lacazette di Arsenal. Alexandre Lacazette masih sebagai andalan di barisan depan Arsenal pada ajang kompetisi musim ini. Dirinya bisa melesatkan beberapa gol buat The Gunners.

Alexander Lacazette telah menjalani 39 laga di seluruh ajang kompetisi buat Arsenal. Dari jumlah itu, striker Asal Prancis tersebut bisa mencatatkan 17 gol.

Akan tetapi, kelanjutan karir sepakbola profesional Alexander Lacazette di Arsenal tengah tidak pasti. Dirinya bisa segera hengkang dari Emirates Stadium pada akhir musim.

Kontrak Alexander Lacazette di Arsenal bakal berakhir pada tahun depan. Akan tetapi, dirinya bisa masuk dalam daftar jual di pasar transfer musim panas.

Kepergian Alexander Lacazette bakal meninggalkan lubang di barisan depan Arsenal. Sebab itu, The Gunners mesti mencoba merekrut suksesornya jika sang pemain memang hengkang dari tim.

Berikut ini enam kandidat suksesor Alexandre Lacazette di Arsenal.

6 Calon Suksesor Alexandre Lacazette di Arsenal

  1. Odsonne Edouard

Odsonne Edouard bermain lumayan subur di Liga Primer Skotlandia dengan Celtic. Pemain asal Prancis tersebut rasanya telah siap buat berkarier di Liga Utama Inggris.

Edouard telah melesatkan 20 gol dari 37 laga di seluruh ajang kompetisi. Namun sayang, kesuburannya gagal membantu Celtic mengamankan juara Liga Primer Skotlandia.

Edouard sekarang ini bari berumur 23 tahun. Dirinya dapat berkembang lebih jauh di bawah didikan Mikel Arteta.

  1. Ivan Toney

Ivan Toney merupakan striker andalan Brentford. Dirinya baru pindah ke Championship tersebut pada awal musim ini dari Peterborough United.

Pemain berumur 25 tahun tersebut langsung meledak dengan skuat barunya itu. Toney telah melesatkan 29 gol dan delapan assist dari 43 laga di Championship.

Catatan itu menetapkan Toney menjadi pencetak gol paling banyak sementara di Championship. Kontrak Toney di The Bees masih berlangsung hingga 2025 mendatang.

  1. Ollie Watkins

Ollie Watkins baru pindah ke Aston Villa pada musim ini. The Villans membelinya dari Brentford dengan harga transfer senilai 30, 8 juta euro.

Penyerang berumur 25 tahun tersebut langsung memperlihatkan tajinya, terutama di Liga Utama Inggris. Dari 34 laga Liga Utama Inggris, dirinya mencetak 14 gol & 4 assist.

Watkins ikut andil membawa Aston Villa menundukkan Arsenal sebanyak dua kali dalam kompetisi Liga Utama Inggris musim ini. Dirinya sukses melesatkan 3 gol ke gawang The Gunners.

  1. Patson Daka

Patson Daka termasuk striker andalan RB Salzburg. Pemain berusia 22 tahun tersebut telah membela tim Austria itu sejak tahun 2017 lalu.

Daka bermain luar biasa di Salzburg pada musim ini. Striker asal Zambia tersebut diketahui telah mencatatkan 31 gol & 10 assist dari 36 laga di seluruh ajang kompetisi.

Kinerja cukup mengesankan yang ditunjukkan Daka bersama tim Austria tersebut membuat dirinya dihubungkan dengan beberapa tim terkenal Eropa. Di antaranya Manchester United, Arsenal, Liverpool, & Manchester City.

  1. Wout Weghorst

Wout Weghorst sekarang ini tampil buat Wolfsburg. Pemain asal Belanda tersebut telah membela tim Jerman tersebut sejak tahun 2018 lalu.

Weghorst menjadi striker produktif yang dipunyai Wolfsburg pada musim ini. Dirinya telah melesatkan 25 gol dari 38 laga di seluruh ajang kompetisi.

Serangan Weghorst bisa membawa Wolfsburg ke peringkat ke-3 di ajang kompetisi Bundesliga Jerman. Mereka berpotensi untuk mendapatkan tiket Liga Champions pada akhir musim.

  1. Alassane Plea

Alassane Plea merupakan striker Borussia Moncengladbach. Sebelum membela tim Jerman itu, Plea berkarier di OGC Nice.

Performa pemain berusia 28 tahun tersebut lumayan apik di Moncengladbach. Pada musim ini, Plea mencetak 12 gol plus 5 assist dari 37 laga di seluruh ajang kompetisi.

Kontrak Plea dengan timnya bakal berakhir pada musim panas 2023. Beberapa tim Liga Utama Inggris dikabarkan jatuh hati pada pemain asal Prancis tersebut.