Info Bola, Ajang Berita – Daftar Pelatih Inter Milan yang Sukses Raih Gelar Serie A. Inter Milan sukses mengamankan title Serie A Italia pada ajang kompetisi musim ini. Inter Milan pun akhirnya kembali meraih scudetto sesudah berpuasa lebih dari satu dekade.

Hasil seri yang dicatat Atalata di markas Sassuolo menegaskan Inter Milan meraih title Serie A Italia ke-19. Dengan menyisakan empat pertandingan, Romelu Lukaku dkk sudah tidak dapat dikejar lagi.

Buat Inter Milan, ini adalah title Serie A Italia pertama mereka sejak 2010. Saat itu, La Beneamata mencatat treble winners di bawah didikan Jose Mourinho.

Keberhasilan Inter Milan di musim ini tak bisa lepas dari sosok Antonio Conte. Manajer asal Italia tersebut sukses membantu klubnya mengakhiri dominasi Juventus.

Berikut ini 5 manajer Inter Milan terakhir yang sukses menyumbang title Serie A Italia.

  1. Antonio Conte

Pada musim debutnya, Antonio Conte membantu Inter Milan ke final Liga Europa. Tak cuma itu, Inter Milan juga nyaris memenangi scudetto.

Antonio Conte sebenarnya pernah berpikir meninggalkan Inter Milan mengingat tak sejalan dengan pemilik Tim. Akan tetapi, Antonio Conte pada akhirnya tetap bertahan & selalu membangun squadnya.

Antonio Conte pada akhirnya sukses membayar kegagalannya pada musim sebelumnya di musim ini. Inter Milan dibawanya menjadi kampiun Serie A Italia dengan menyisakan empat laga.

  1. Jose Mourinho

Jose Mourinho merupakan manajer Inter Milan pada era 2008-2010. Sepanjang dua musim itu, Jose Mourinho bisa mempersembahkan keberhasilan besar buat Inter Milan.

Pada musim debutnya, Jose Mourinho sukses memenangi title Serie A Italia & Supercoppa Italiana. Pria asal Portugal tersebut mencatat keberhasilan yang lebih besar pada musim selanjutnya.

The Special One sukses mencatat treble dengan Inter Milan. Selain Serie A Italia, Inter Milan menggondol Coppa Italia & juga Liga Champions.

  1. Roberto Mancini

Roberto Mancini pernah dua periode melatih Inter Milan. Akan tetapi, keberhasilan Mancini terjadi pada era debutnya di Inter Milan.

3 title Scudetto secara beruntun direngkuh pasukan biru-hitam di bawah kendali Mancini. Masing-masing pada musim 2005/2006, 2006/2007, & 2007/2008.

Mancini pun bisa menyumbang dua trofi Coppa Italia. Sepanjang empat tahun kebersamaan mereka, Mancini sukses menyumbang tujuh title buat Inter Milan.

  1. Giovanni Trapattoni

Giovanni Trapattoni mencatat kesuskesan besar ketika melatih Juventus. Hal itulah yang membuat Inter Milan tertarik buat merekrutnya pada musim 1986/1987.

Sepanjang 5 tahun melatih Inter Milan, Trapattoni sukses menyumbang satu title Serie A Italia. Hal tersebut terjadi pada musim 1988–89.

Selain di ajang domestik, Inter Milan juga bersinar di turnamen Eropa. Inter Milan sukses memenangi Piala UEFA pada musim 1990/1991.

  1. Eugenio Bersellini

Eugenio Bersellini ditunjuk sebagai manajer Inter Milan pada tahun 1977. Laki-laki asal Italia tersebut menjalani 5 tahun di Giuseppe Meazza.

Bersellini sukses membawa Inter Milan mencatat title Serie A Italia pada musim 1979/1980. Dirinya juga memenangi Coppa Italia pada musim 1977/1978 & 1981/1982.

Bersellini cuma memenangi title Serie A Italia di Inter Milan. Akan tetapi, dirinya juga sempat menjuara Coppa Italia ketika melatih Sampdoria.