Info Bola, Ajang Berita – Daftar Pemain Manchester United yang Dijual Jose Mourinho. Jose Mourinho diangkat menjadi manajer Manchester United pada tahun 2016. Selama menukangi Setan Merah, Mourinho tercatat melepas sejumlah pemain.

Mourinho mendapat dana belanja yang cukup besar di Old Trafford. Dia berhasil mendatangkan sejumlah pemain mahal ke klub.

Salah satu pemain mahal yang berhasil diboyong Mourinho adalah Paul Pogba. Gelandang asal Prancis tersebut kembali ke klub dengan memecahkan rekor transfer dunia.

Di sisi lain, Mourinho juga melepas sejumlah pemain di bursa transfer. Mereka yang dilepas dinilai tidak masuk dalam rencananya.

Lantas, apa kabar para pemain yang dilepas Mourinho tersebut? Simak di bawah ini ya Bolaneters.

1 . Henrikh Mkhitaryan

Henrikh Mkhitaryan dilepas ke Arsenal pada Januari 2018. Sebagai gantinya, Manchester United mendapatkan Alexis Sanchez.

Penampilan Mkhitaryan bersama The Gunners tidak terlalu mengesankan. Gelandang serang asal Armenia itu akhirnya hijrah ke AS Roma dan menemukan penampilan terbaiknya di Italia.

  1. Morgan Schneiderlin

Morgan Schneiderlin tampil mengesankan bersama Southampton. Namun, gelandang asal Prancis itu tak banyak mendapat kesempatan bermain di Manchester United.

Setan Merah menjual Schneiderlin ke Everton pada Januari 2017. Dia berada di Goodison Park selama tiga setengah musim sebelum melanjutkan kariernya di Nice.

  1. Memphis Depay

Memphis Depay tak mendapat tempat di bawah asuhan Jose Mourinho. Mancheser United kemudian menjual pemain asal Belanda tersebut ke Lyon pada Januari 2017.

Depay mampu menunjukkan performa yang cukup bagus bersama klub Prancis tersebut. Musim ini, dia sudah mencetak 20 gol dan sembilan assist dari 36 pertandingan.

  1. Daley Blind

Daley Blind merupakan salah satu pemain rekrutan Louis Van Gaal di Manchester United. Namun, Jose Mourinho menjualnya ke Ajax Amsterdam tahun 2018.

Blind justru kembali menemukan kesuksesan di Ajax. Sang bek berhasil membawa timnya menjadi juara Eredivisie dan KNVB Cup.

  1. Adnan Januzaj

Setelah dipinjamkan ke Borussia Dortmund dan Sunderland, Adnan Januzaj akhirnya meninggalkan Manchester United secara permanen. Dia dijual ke Real Sociedad pada musim panas 2017.

Januzaj kini menjadi pemain kunci Sociedad. Dia sudah membuat 119 penampilan di klub Spanyol tersebut dengan mencetak 17 gol dan 16 assist.

  1. Sam Johnstone

Sam Johnstone terus dipinjamkan ke berbagai klub selama memperkuat Manchester United. Hingga akhirnya, Jose Mourinho memilih menjualnya ke West Brom pada 2018.

Johnstone berhasil menjadi kiper utama The Baggies dan penampilannya mampu mencuri perhatian sejumlah klub Premier League. Manchester United dikabarkan ingin memulangkan mantan anak didiknya tersebut.

  1. Paddy McNair

Paddy McNair dilepas Manchester United tak lama setelah Jose Mourinho tiba. Pemain asal Irlandia Utara itu melanjutkan kariernya di Sunderland.

McNair meninggalkan Sunderland pada 2018 untuk bergabung dengan Middlesbrough. Dia sekarang menjadi pemain kunci skuad asuhan Neil Warnock.

  1. Tyler Blackett

Setelah menembus tim utama Manchester United, Tyler Blackett sering dipinjamkan ke beberapa klub. Setelah kedatangan Jose Mourinho, Blackett akhirnya dijual ke Reading.

Setelah bermain empat musim bersama Reading, Blackett hengkang ke Nottingham Forest pada 2020. Namun, kesempatan bermainnya di sana terbatas karena mengalami masalah cedera.

  1. Will Keane

Cedera membuat Will Keane tidak punya kesempatan untuk membuktikan dirinya di Manchester United. Keane hanya bermain tiga kali sebelum meninggalkan klub.

Keane bergabung dengan Hull pada 2016 lalu pergi ke Ipswich Town. Dia kemudian melanjutkan kariernya di Wigan Athletic pada musim panas 2020.

  1. Victor Valdes

Victor Valdes tiba di Mancheser United pada era Louis van Gaal. Kiper asal Spanyol itu meninggalkan United setelah Jose Mourinho tiba.

Valdes menghabiskan musim 2016-17 di Middlesbrough dan pensiun pada akhir musim itu. Setelah gantung sarung tangan, Valdes menekuni karier sebagai pelatih.

11 . Nick Powell

Nick Powell dipinjamkan ke berbagai klub selama memperkuat Manchester United. Setan Merah akhirnya menjual sang pemain ke Wigan pada 2016.

Powell kemudian bergabung dengan Stoke City pada 2019. Sang gelandang sekarang bermain reguler bersama klub Championship tersebut.

  1. Guillermo Varela

Guillermo Varela meninggalkan Manchester United dengan bergabung Penarol pada Agustus 2017 Dia kemudian pergi ke FC Copenhagen dan menghadapi United di babak sistem gugur Liga Europa musim lalu.

Varela saat ini dipinjamkan ke klub Rusia Dinamo Moscow. Sang bek kanan sudah membuat 19 penampilan untuk klub tersebut.

  1. Zlatan Ibrahimovic

Jose Mourinho merekrut Zlatan Ibrahimovic dari PSG pada 2016. Dia berhasil mempersembahkan Carabao Cup dan Liga Europa di Old Trafford.

Namun, cedera lutut membuat Ibrahimovic mengalami penurunan performa. Pada 2018, pemain Swedia itu hengkang ke LA Galaxy lalu kembali memperkuat AC Milan hingga saat ini.

  1. Wayne Rooney

Wayne Rooney merupakan salah satu legenda Manchester United. Namun, dia secara mengejutkan dilepas ke Everton pada 2017.

Rooney lalu hijrah ke D.C United dan kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Derby County. Dia sekarang menjadi manajer permanen klub Championship tersebut.

  1. Bastian Schweinsteiger

Bastian Schweinsteiger datang ke Manchester United pada era Louis van Gaal. Namun, gelandang asal Jerman itu sempat dibekukan Jose Mourinho dari skuad Setan Merah.

Pada Maret 2017, Schweini meninggalkan Old Trafford dan bergabung klub Major League Soccer (MLS), Chicago Fire. Dia kemudian gantung sepatu pada 8 Oktober 2019.