Info Bola, Ajang Berita – Daftar Pemain Mungkin Tinggalkan Chelsea di Musim Panas 2021. Chelsea punya rencana besar di bursa transfer musim panas mendatang. Selain membeli pemain, mereka juga akan menjual pemain.

Chelsea tampil cukup bagus di bawah asuhan Thomas Tuchel sejauh ini. Mereka berpeluang menjuarai Liga Champions dan FA Cup pada musim ini.

Meski begitu, Chelsea berencana meningkatkan kekuatan skuadnya pada musim panas. Tuchel ingin membeli sejumlah pemain baru.

Sebelum memboyong amunisi baru, Chelsea sepertinya harus menjual pemain dulu untuk mengumpulkan dana transfer. Ada 12 pemain yang bisa dilepas klub asal London tersebut. Siapa saja?

  1. Tammy Abraham

Kedatangan Thomas Tuchel menjadi kabar buruk bagi Tammy Abraham. Penyerang asal Inggris itu sekarang tersingkir dari skuad Chelsea.

Tammy sudah mencetak 12 gol dari 31 pertandingan. Pemain berusia 23 tahun tersebut kabarnya tengah diminati West Ham dan Leicester City.

  1. Fikayo Tomori

Fikayo Tomori tak mendapat kesempatan bermain reguler di Chelsea pada musim ini. Tomori lantas dipinjamkan ke AC Milan dan tampil cukup bagus di Serie A.

Rossoneri sangat puas dengan performa yang ditunjukkan pemain asal Inggris itu di San Siro. Milan berencana untuk menebus Tomori pada musim panas ini.

  1. Kurt Zouma

Kurt Zouma kehilangan tempat di tim utama Chelsea setelah kedatangan Thomas Tuchel. Namun, kemampuannya tidak perlu diragukan lagi.

Everton dan Tottenham ingin merekrutnya pada musim panas kemarin. Namun, pemain berusia 26 tahun itu memutuskan bertahan dan tampil reguler di bawah Frank Lampard.

  1. Michy Batshuayi

Michy Batshuayi sudah memperkuat Chelsea sejak tahun 2016. Namun, karier penyerang asal Belgia tersebut di Stamford Bridge bisa dibilang gagal total.

Batshuayi sudah dua musim ini menjalani masa peminjaman di Crystal Palace. Dia sudah tidak punya masa depan di Chelsea dan pihak klub tentunya akan dengan senang hati melepasnya pada musim panas.

  1. Kenedy

Chelsea membeli Kenedy pada 2015 lalu. Namun, dia kesulitan bersaing dan harus dipinjamkan ke sejumlah klub seperti Watford, Newcastle, dan Getafe.

Pada musim 2020/2021, dia bermain untuk Granada. Kenedy bermain secara reguler di sana dan sepertinya sudah tidak ingin kembali ke Stamford Bridge.

  1. Danny Drinkwater

Setelah mengantarkan Leicester City menjuarai Premier League, Danny Drinkwater pindah ke Chelsea pada musim panas 2017. Sayangya, karier Drinkwater justru meredup di Stamford Bridge.

Drinkwater kerap mengalami cedera dan kalah bersaing dengan gelandang Chelsea lainnya. Alhasil, pemain asal Inggris itu pun sudah dipinjamkan ketiga klub berbeda. Saat ini Drinkwater bermain di Turki bersama Kasimpasa.

  1. Davide Zappacosta

Chelsea membeli Davide Zappacosta dari Torino dengan harga 27 juta euro pada 2017 lalu. Namun, Zappacosta tak pernah menjadi pilihan utama selama berada di Stamford Bridge.

Zappacosta dipinjamkan ke AS Roma pada musim 2019/2020 lalu. Musim ini, dia dipinjamkan ke Genoa dan tampil reguler di klubnya saat ini.

  1. Victor Moses

Victor Moses menjadi pemain inti Chelsea pada era Antonio Conte. Namun, setelah Conte pindah, dia tidak lagi menjadi pilihan utama di Stamford Bridge.

Moses sempat bereuni kembali dengan Conte di Inter Milan pada musim lalu. Namun, pemain asal Nigeria tersebut saat ini tengah dipinjamkan ke klub Rusia Spartak Moskow.

  1. Ruben Loftus-Cheek

Ruben Loftus-Cheek merupakan jebolan akademi Chelsea. Namun, karier gelandang asal Inggris tersebut bersama The Blues banyak diganggu cedera.

Loftus-Cheek kesulitan mendapat kesempatan bermain reguler selama berada di Stamford Bridge. Alhasil, dia pindah ke Fulham dengan status pinjaman hingga akhir musim ini.

  1. Ross Barkley

Chelsea memboyong Ross Barkley pada musim panas 2018 lalu. Namun, persaingan di lini tengah The Blues sangat ketat sehingga Barkley tidak mendapat kesempatan bermain secara reguler.

Chelsea memutuskan untuk meminjamkan Barkley ke Aston Villa pada musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu mendapat kesempatan bermain reguler dan tampil cukup bagus di sana.

  1. Ike Ugbo

Ike Ugbo menembus tim utama Chelsea pada tahun 2017. Namun, pemain 22 tahun itu tak pernah mendapat kesempatan bersama The Blues dan sempat dipinjamkan ke Barnsley, MK Dons, Scunthorpe United dan Roda JC.

Musim ini, dia bermain di Belgia dengan Cercle Brugge. Ugbo tampil cukup bagus dan sudah mencetak 17 gol di semua kompetisi untuk klub tersebut.

  1. Baba Rahman

Baba Rahman dibeli Chelsea dengan harga 20 juta euro usai menjalani musim pertamanya di Bundesliga bersama Augsburg. Namun, dia tidak pernah masuk dalam rencana The Blues.

Baba Rahman sempat dipinjamkan ke Schalke, Stade Reims, dan Mallorca. Pada Januari 2021 lalu, pemain Ghana itu pindah ke PAOK dengan status pemain pinjaman sampai akhir musim.