Info Bola, Ajang Berita – Daftar Transfer Resmi Juventus di Transfer Musim Panas 2021. Transfer resmi Juventus pada awal musim 2021/2022. Juventus nampak pasif di bursa transfer. Namun, Si Nyonya Tua mampu mengamankan jasa dua pemain baru sejauh ini.

Juventus memang tidak menunjukkan tanda akan belanja besar pada awal musim ini. Walau tengah memulai era baru bersama Massimiliano Allegri, Juventus nampak lebih fokus dengan pemain yang dimiliki.

Juventus kini berupaya untuk bisa mempertahankan pemain kuncinya. Kontrak baru untuk Paulo Dybala tengah diupayakan. Sedangkan, Cristiano Ronaldo dipastikan tidak pindah ke mana pun musim ini.

Perbaikan Minor Juventus

Pada musim 2020/2021 lalu, Juventus gagal mempertahankan dominasi mereka di Serie A. Di bawah kendali Andrea Pirlo, Juventus bahkan terancam gagal masuk empat besar klasemen akhir Serie A dan tidak lolos ke Liga Champions.

Menariknya, selain mengganti Pirlo dengan Allegri, Juventus tidak membuat perubahan besar. Juventus tetap mengandalkan skuad lama. Mereka memberikan kontrak baru pada pemain senior Giorgio Cheillini.

Allegri hanya melakukan perubahan minor di skuadnya. Salah satu perbaikan yang dilakukan adalah dengan mendatangkan Manuel Locatelli dari Sassuolo. Ini adalah transfer idaman Allegri begitu ditunjuk sebagai pelatih Juventus.

Juventus agak pasif di bursa transfer. Sejauh ini, baru dua pemain baru yang resmi didapat Juventus. Sedangkan, pemain yang dilepas, ada lima orang. Siapa saja mereka?

  1. Manuel Locatelli

Posisi: Gelandang
Usia: 23 Tahun
Klub asal: Sassuolo
Harga/status: Pinjaman

  1. Kaio Jorge

Posisi: Penyerang
Usia: 19 Tahun
Klub asal: Santos
Harga/status: 1,5 juta Euro

  1. Merih Demiral

Posisi: Bek tengah
Usia: 23 Tahun
Klub baru: Atalanta
Harga/status: Pinjaman, 3 juta Euro

  1. Gianluigi Buffon

Posisi: Penjaga Gawang
Usia: 43 tahun
Klub baru: Parma
Harga/status: Free transfer

  1. Gianluca Frabotta

Posisi: Bek Kiri
Usia: 22 tahun
Klub baru: Hellas Verona
Harga/status: Pinjaman

  1. Stefano Gori

Posisi: Penjaga Gawang
Usia: 25 tahun
Klub baru: Como (Serie B)
Harga/status: Pinjaman

  1. Marko Pjaca

Posisi: Winger Kiri
Usia: 26 tahun
Klub baru: Torino
Harga/status: Pinjaman

*Data diambil pada 19 Agustus 2021 pukul 09.00 WIB.