Info Bola, Ajang Berita – Dani Ceballos Resmi Gabung Arsenal sebagai Pinjaman. Arsenal mendatangkan kembali gelandang Spanyol, Dani Ceballos, sebagai pemain berstatus pinjaman sepanjang semusim dari Real Madrid.

Gelandang berusia 24 tahun itu menjalani masa peminjaman keduanya di Arsenal dalam dua musim beruntun sesudah menolak beberapa penawaran untuk tampil di klub lain pada bursa transfer musim panas 2020.

Ceballos, yang pindah ke Real Madrid dari Real Betis pada tahun 2017, bermain dalam 37 pertandingan bersama Arsenal di berbagai ajang kompetisi, dengan mengoleksi dua gol, termasuk gol penentu kemenangan melawan Sheffield United di perempat-final Piala FA.

Dilansir Goal, pihak Arsenal akan membayar semua gaji Ceballos sepanjang dia tinggal di London Utara dan kesepakatan itu tidak termasuk kewajiban untuk merekrut sang pemain pada akhir musim.

Arsenal juga mengklaim Ceballos bakal kembali menggunakan jersey nomor punggung 8 untuk musim baru.

“Dani adalah bagian integral dari tim kami pada musim lalu dan menyelesaikan musim dengan performa yang luar biasa,” ujar manajer Arsenal Mikel Arteta di laman resmi klub.

“Saya suka semangat dan komitmen Dani, dan ia aalah pemain yang sangat terampil. Kami semua senang menyambutnya kembali dari kami menanti untuk melihat dia kembali melanjutkan dari posisi terakhirnya.”

Direktur teknik Arsenal, Edu berkata: “Kami sangat senang memiliki Dani kembali bersama kami untuk musim yang baru.”

“Kita semua tahu kualitasnya setelah musim 2019/20 yang mengesankan, yang diakhiri dengan peran kunci dia dalam kesuksesan Piala FA kami. Kami dengan senang hati menambahkan Dani ke daftar pemain-pemain berkualitas yang kami bawa.”

Ceballos sudah mulai menjalani periode karantina sepanjang dua minggu dan dia bakal berpotensi bermain menghadapi West Ham United pada 17 September nanti, tetapi dia sepertinya baru bisa membela skuad satu pekan kemudian, saat tim menyambangi kandang Liverpool.

Sebelum Ceballos, Arsenal merekrut Willian dari Chelsea dan Gabriel dari Lille pada bursa transfer musim panas 2020.

Ceballos tentu saja ingin memperoleh kesempatan tampil secara reguler di musim baru guna bisa beresaing untuk memperebutkan tempat di skuad Spanyol jelang Euro musim panas 2021.