Info Bola, Ajang Berita – De Boer Sarankan De Ligt Pindah ke Barca atau Man City. Matthijs de Liht kembali memperoleh sarang terkait kelanjutan karirnya yang masih menggantung hingga saat ini. Ronald de Boer mengingatkan pemain timnas Belanda itu untuk tidak tergoda pindah ke Paris Saint-Germain, dan menyarankan rekan senegaranya itu pindah ke Barcelona atau Manchester City.

De Boer Sarankan De Ligt Pindah ke Barca atau Man City

Sebagaimana diketahui, pemenang apresiasi Golden Boy itu tengah menarik beberapa tim besar di La Liga, Ligue 1, Serie A dan Liga Utama Inggris. Paris Saint-Germain disinyalir ada di posisi terdepan dalam mendatangkan sang pemain, walaupun agennya, Mino Raiola, menepis laporan kesepakatan kedua pihak.

Mantan pemain Belanda, De Boer, berharap destinasi alternatif bisa ditemukan buat De Ligt, dan menurutnya Barca atau Man City lebih tepat dari pada pindah ke PSG.

“De Ligt merupakan pemain yang bisa tampil bersama tim mana pun dan menurut saya akan lebih baik melihatnya tampil di Barcelona, mengingat mereka tim dengan filosofi yang sama seperti Ajax,” ungkap De Boer pada wartawan.

“Dia menjalani awal karir bersama Ajax di usia 10 tahun dan mempunyai filosofi dan cara bermain yang sangat dekat dengan Barcelona. Dia takkan membutuhkan adaptasi, dan dia bakal siap tampil.

“Orang melihatnya dengan bola, namun tanpa bola dia pun sangat bagus.

“Paris Saint-Germain tim yang sangat bagus dengan para pemain top, namun mereka tidak tampil seperti yang biasa dilakukan De Ligt.

“Ini berbeda dan filosofi penting, dan apabila Anda bertanya pada saya, saya lebih suka melihatnya di Barca atau Man City.

“Dia harus percaya diri dengan karakternya sendiri. Apabila dia tidak tampil pada beberapa bulan pertama [di Barcelona], dia harus tetap tenang. De Ligt mempunyai karakter ini mengingat dia sabar dan bakal menjadi pembelian besar bagi Barca, apabila akhirnya dilakukan.”