Info Bola, Ajang Berita – Derby Manchester Imbang, Scholes Kritik Solskjaer. Sebuah kritikan diberikan Paul Scholes kepada Ole Gunnar Solskjaer. Ia menilai sang manajer gagal menemukan keseimbangan di skuat Manchester United saat partai derby Manchester.

Pada akhir pekan kemarin, ada sebuah laga akbar tersaji di Old Trafford. Manchester United menjamu rival sekota mereka, Manchester City di pertandingan Derby Manchester.

Pada laga itu, United bermain cukup baik. Namun mereka gagal membuat peluang yang berbahaya sehingga pertandingan berakhir tanpa gol.

Scholes menilai bahwa ada perubahan gaya bermain yang terlihat di skuat MU. “Jika kita melihat lagi ke pertandingan melawan Tottenham, di mana mereka kebobolan enam gol di laga itu, maka kita bisa melihat United sekarang mengubah gaya bermain mereka,” ujar Scholes kepada The Mirror.

Scholes menilai satu aspek positif yang bisa dipetik dari performa MU di laga itu adalah performa lini pertahanan mereka yang sangat bagus.

“United memainkan dua gelandang bertahan untuk melindungi bek tengah mereka, karena mereka membuat tim lawan mendapatkan banyak peluang.”

“Saya rasa Sterling bermain buruk malam ini karena Wan-Bissaka bermain dengan baik menghadapinya. Victor Lindelof juga bermain dengan sangat bagus, dan begitu juga dengan Harry Maguire.”

Namun Scholes menilai keputusan Solskjaer memainkan dua gelandang bertahan membuat MU kesulitan untuk menyerang di laga tersebut.

“United memang mendapatkan perlindungan di lini pertahanan mereka, namun itu berdampak pada lini serang mereka. Anda bisa melihat berapa banyak MU membuat peluang di pertandingan tadi?”

“United tidak bisa menemukan keseimbangan yang tepat di tim mereka. Jika mereka bermain dengan satu gelandang bertahan, mereka mungkin bisa mencetak gol namun mereka juga rentan kebobolan. United bertahan dengan baik dengan dua gelandang bertahan, namun mereka kesulitan mencetak gol.” ujarnya.

Tambahan satu poin itu membuat United masih betah berada di papan tengah EPL.

Setan Merah masih menempati peringkat delapan klasemen sementara EPL.