Info Bola, Ajang Berita – Diego Llorente Resmi Pindah ke Leeds United. Leeds United resmi mendatangkan bek Diego Llorente dari Real Sociedad dengan harga berkisar €25 juta (£23 juta/$29 juta).

Manajer Leeds Marcelo Bielsa ingin sekali menambah kekuatan di starting XI timnya, dengan produktivitas gol sudah terlihat di awal musim.

Leeds hanya kalah tipis 4-3 di di Anfield di laga pembuka Liga Primer Inggris musim 2020/21, dan mereka kemudian mengalahkan Fulham dengan skor 4-3.

Leeds besutan Bilesa itu terkenal dengan kekuatan pertahanan ketika mengamankan promosi dari Championship, dan mereka kini telah menambahkan bek tengah Llorente ke skuad setelah gagal merekrut Ben White, yang masih bertahan di Brighton.

Sociedad telah merilis sebuah pernyataan yang mengonfirmasi transfer itu pada Selasa (22/9), sebelum Leeds mengumumkan rampungnya proses kepindahan sang pemain kurang dari 48 jam kemudian.

Llorente memang memiliki klausul pelepasan €50 juta (£46 juta/$59 juta) dalam kontraknya dan terikat dengan Sociedad hingga 2022, namun menurut sumber kepada Goal, Leeds menyetujui kesepakatan di bawah angka tersebut.

Llorente sebelumnya gagal bersama Real Madrid, tapi kemudian berkembang sejak bergabung ke Sociedad pada 2017.

Dengan penampilan yang konsisten, Llorente mencatatkan 88 penampilan, dengan mencetak delapan gol.

Klub Ligue 1 Prancis, AS Monaco, disebut-sebut sudah mengajukan tawaran senilai €15 juta (£14 juta/$18 juta) untuk Llorente pada musim panas ini, namun ditolak.

Llorente, yang sebelumnya juga pernah dikait-kaitkan dengan Liverpool dan Tottenham Hotspur, berpeluang tampil di Liga Primer pada musim ini.

Leeds kemudian dengan cepat bernegosiasi, termasuk tentang harga transfer, dan Llorente akhirnya meneken kontrak berdurasi empat tahun.