Info Bola, Ajang Berita – Dikalahkan Man City, Brighton Resmi Pecat Chris Hughton. Brighton & Hove Albion menyatakan bahwa pelatih Chris Hughton sudah pergi dari klub hanya satu hari sesudah kekalahan besar menghadapi Manchester City pada pertandingan terakhir di Liga Utama Inggris musim ini.

Dikalahkan Man City, Brighton Resmi Pecat Chris Hughton

Pelatih asal Republik Irlandia itu berhasil meloloskan Brighton dari jurang degradasi sejak promosi musim kemarin, tetapi dinilai kurang mumpuni dalam mengembangkan kualitas tim.

Brighton mengakhiri kompetisi musim ini dengan kekalahan besra 4-1 saat menyambut juara Manchester City di Amex Stadium, Minggu (12/5) kemarin.

“Chris sudah melakukan tugas yang sangat hebat sepanjang empat dan setengah tahun. Pertama memberikan kestabilan bagi tim, menembus play-off [Divisi Championship] dalam musim penuh pertamanya, memastikan tiket promosi ke Liga Utama Inggris dan menjaga status itu sepanjang dua musim berturut-turut,” demikian klaim pimpinan tim, Tony Bloom dalam pernyataan resmi Brighton.

“Namun sayang, ini sudah menjadi salah satu keputusan tersulit yang saya ambil sebagai pimpinan Brighton Hove Albion, namun akhirnya harus saya buat karena mengingat betapa beratnya perjuangan kami dalam putaran kedua musim ini.”

Sang juru taktik veteran memimpin Brighton meraih tiket promosi otomatis dari Championship pada 2017 dan membawa klub finis di urutan ke-15 dalam musim debutnya di Liga Primer.

Meski sempat menjanjikan di putaran pertama Liga Primer musim 2018/19, Brighton hanya dua kali menang selama 2019, membuat mereka harus bersaing ketat dengan Cardiff City yang akhirnya terdegradasi.

Pasukan Hughton menutup musim di posisi ke-17 klasemen akhir, hanya berjarak dua poin dari Cardiff.