Info Bola, Ajang Berita – Dipermalukan, PSG Masih Trauma Kekalahan Besar oleh Barca. Gelandang PSG Rafinha Alcantara mengungkapkan sampai saat ini masih ada sejumlah orang yang masih trauma atas kekalahan dramatis mereka dari Barcelona pada tahun 2017 silam.

Barcelona dan PSG bersua di babak 16 besar Liga Champions kala itu. Di leg pertama di Parc Des Princes, Les Parisiens berhasil menang telak 4-0 atas Blaugrana.

Tentu saja PSG girang karena bisa menghajar Blaugrana. Kans mereka untuk lolos ke babak berikutnya di atas kertas sangatlah besar.

Akan tetapi di leg kedua terjadi peristiwa yang luar biasa. Barcelona mengamuk dan membantai PSG dengan skor 6-1 di Camp Nou pada 8 Maret 2017.

Kini Barcelona dan PSG akan bersua lagi di babak 16 besar Liga Champions. Jelang duel tersebut, Rafinha Alcantara mengungkapkan bahwa masih ada sejumlah orang di kubu Les Parisiens yang mengalami trauma atas kekalahan dari Lionel Messi dkk pada tahun 2017 silam itu.

“Klub mana yang tidak akan menderita setelah comeback itu?” ucapnya seperti dilansir Les Parisien, via Sportsmole.

“Kami beruntung bahwa sekarang kami memiliki kesempatan untuk menebusnya, memainkan permainan yang hebat dan menghilangkan duri ini, yang masih mengganggu sebagian orang di sini di Paris,” serunya.

Pelatih anyar PSG yakni Mauricio Pochettino juga sempat ditanya soal kekalahan besar dari Barcelona itu. Pria asal Argentina itu mengatakan ia tak terpengaruh oleh hasil tersebut.

Pasalnya, laga itu sudah lama lewat. Situasi di PSG pun kini juga telah jauh berbeda dari saat itu.

“Saya tenang dan santai, karena ini [PSG] adalah tim yang berbeda. Apa yang terjadi tidak dapat dihapus, tetapi kami ingin membangun masa depan yang lain,” ujar Pochettino seperti dikutip Marca.

“Dan kami semua selalu [ingin] membangun sesuatu yang lebih baik dari apa yang terjadi,” sambungnya.

Saat itu, Barcelona masih diperkuat oleh Neymar. Sekarang pemain asal Brasil tersebut menjadi andalan PSG.