Info Bola, Ajang Berita – Donyell Malen Justru Resmi Pindah ke Borussia Dortmund. Bintang muda Belanda, Donyell Malen akhirnya resmi diperkenalkan sebagai pemain baru klub Bundesliga, Borussia Dortmund usai direkrut dari PSV Eindhoven.

Lewat laman resmi mereka, Borussia Dortmund menyatakan bahwa Malen mendapat kontrak selama lima tahun alias hingga Juni 2026 mendatang.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi kabar yang beredar menyebut bahwa Dortmund harus merogoh kocek sebesar 34 juta euro untuk menggaet pemain 22 tahun tersebut.

Kegembiraan Malen

Malen pun tak bisa menyembunyikan perasaan gembiranya usai resmi merampungkan proses kepindahan dari PSV ke Dortmund.

“Borussia Dortmund adalah klub top Eropa dan selalu bersaing di papan atas Bundesliga, serta punya standard penampilan tinggi di Liga Champions,” ujar Malen.

“Saya tidak sabar untuk berada di lapangan bersama rekan-rekan baru, untuk mengukur kemampuan saya melawan tim-tim terbaik,” tambahnya.

“Dan tentu saja saya tak sabar untuk bertemu para suporter yang menciptakan atmosfer di stadion yang kesohor seantero Eropa,” tukasnya.

Diincar Liverpool

Dortmund sejatinya bukan satu-satunya klub yang mengincar tanda tangan Malen. Sebelumnya, klub papan atas Inggris Liverpool juga sempat dihubungkan dengan Malen.

Namun, Malen pada akhirnya memutuskan untuk menerima pinangan Dortmund, yang bakal memplotnya sebagai pengganti dari Jadon Sancho yang hijrah ke Manchester United.